Pensiunan PNS Ikut Jadi Calon Legislatif , Yatin Pilih PAN

Calon Legislatif
0 Komentar

SUBANG-Perpolitikan di Kabupaten Subang, memicu para PNS yang sudah Purna Bhakti maju dari kendaraan partai politik untuk menjadi calon legislatif di Pileg 2024.

Sebut Saja Uteng Sukandar, pensiunan PNS yang bertugas Kesra Setda Subang kini menjajal peruntungan di Partai Politik Golkar untuk menjadi Caleg. Kini Pensiunan PNS dari Setda Pemda Subang H.Yatin Fayadi S.Pd MM.Pd melangkah bersama caleg Partai Amanat Nasional Subang dalam Pileg 2014.

“Keputusan saya masuk ke parpol bukan tanpa pemikiran panjang,” ujarnya.

Yatin mengatakan, pada bulan September 2022 pensiun dengan jabatan terakhir Kepala Bagian Admistrasi Setda Pemda Subang. Ketika itu, sebanyak lima partai politik menawarkan untuknya menjadi kader. Dari Lima Partai Politik tersebut, Lanjutnya ia memilih partai PAN sebagai kendaraan untuk mencapai tujuan duduk di kursi legislatif DPRD Subang.

Baca Juga:Bupati Resmikan Rumah Singgah untuk Tangani ODGJ dan GepengDPRD Kabupaten Karawang Usulkan Perbaikan Jalan Penghubung

“Kenapa jadi calon legislatif PAN ? ya karena satu pemikiran, satu visi, untuk membawa Subang ke perubahan yang lebih baik lagi,” katanya.

Yatin mengatakan, ia yang mengabdi menjadi tenaga pendidik selama puluhan tahun. Akhirnya, dipercaya menjadi Sekertaris Disparpora, hingga Kepala Bagian Ekonomi dan SDA di Pemda Subang. “Saya yakin bisa mendulang suara dalam Pileg 2024,” katanya.

Lebih lanjut Yatin mengatakan, daerah pilihan 4 menjadi wilayahnya nanti dalam pelaksanaan pileg 2024. “Saya ingin merubah Subang ke arah yang lebih baik. Saran dan aspirasi masyarakat bisa tersampaikan, yang akhirnya bisa terealisasikan,” tutupnya.(ygo/vry)

0 Komentar