Pinjam Modal Usaha Tanpa Riba, Caranya Mudah dan Aman!

Pinjam Modal Usaha Tanpa Riba, Caranya Mudah dan Aman!
Pinjam Modal Usaha Tanpa Riba, Caranya Mudah dan Aman!
0 Komentar

Pasundan EkspresPinjaman modal usaha yang bebas riba ada banyak sekali.

Ada 3 cara untuk memperoleh modal usaha tanpa terjerat utang riba atau bunga di perbankan.

Metode yang halal tentu lebih baik untuk kebermanfaatan usaha.

Banyak orang meminjam uang di bank untuk modal usaha. Banyk orang yang memilih jalan pintas untuk melakukan pinjaman online.

Baca Juga:Link Nonton Film 12 Hari Full Episode, Cek di Sini!Link Baca Manhwa Reality Quest Chapter 74, Cek Tanggal Rilis dan Spoilernya di Sini!

Padahal dalam islam mengharamkan riba. Penetapan bunga atau melebihi jumlah pinjaman saat pengembalian utang berdasarkan persentase tertentu dilarang dalam agama.

1. Pinjam ke Orang Terdekat

Pinjam uang ke orang terdekat dapat menjauhi kamu dari riba. Tetapi bila orang tersebut meminta jumlah pengembalian lebih dengan persentase bunga, pastikan untuk dihindari saja.

Namun peminjaman langsung ke orang-orang terdekat umumnya memiliki azas saling percaya. Meskipun ada beberapa yang meminta jaminan dari utang piutang tersebut.

2. Pakai Dana Umat

Seorang muslim boleh menggunakan dana umat untuk keperluan modal usaha. Cara ini biasanya disiapkan masjid-masjid dan lembaga zakat. Tidak perlu malu untuk mengajukan pinjaman, karena kehalalan harus menjadi hal yang utama.

Uang yang halal akan membawa keberkahan dan manfaat bagi hidup. Sedangkan uang yang haram tidak akan memiliki keberkahan dalam hidup.

3. Peminjaman Syariah

Peminjaman syariah bisa menjadi cara terakhir. Salah satunya seperti perbankan syariah atau lembaga-lembaga khusus yang memakai cara syariah untuk keperluan umat.

Tetapi untuk memperoleh pinjaman dari lembaga tersebut, ada sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi. Jadi jangan berharap dana bisa cepat dicairkan hari itu juga.

Baca Juga:Link Nonton Drama Korea Annoying Brother, Cek di Sini!Pemda Provinsi Jabar Intens Sempurnakan Pengusulan Inggit Garnasih sebagai Pahlawan Nasional

Bagaimana ada banyak pilihan bukan? usahakan selalu untuk memilih jalan yang baik agar hasilnya juga baik dan memiliki kebermanfaatan. Supaya usaha yang kamu jalankan tidak hanya berorientasi pada uang tapi juga kehalalannya.

Lihat Juga : Peluang Bisnis Online Ini Bisa Kamu Lakukan, Mudah dan Murah, Terbukti Untung!

0 Komentar