Contoh Rumah Pakai Cat No Drop, Bisa Jadi Pilihan Buat Kamu yang Lagi Bingung Untuk Warna Rumah Diinginkan

Contoh Rumah Pakai Cat No Drop, Bisa Jadi Pilihan Buat Kamu yang Lagi Bingung Untuk Warna Rumah Diinginkan
0 Komentar

Cat adalah produk untuk melindungi dan memperindah suatu objek atau permukaan dengan melapisinya menggunakan suatu lapisan berpigmen maupun tidak berwarna.

Cat dapat digunakan pada hampir semua jenis objek, antara lain untuk menghasilkan karya seni, salutan industri, bantuan pengemudi atau pelindung.

Sebagai pelapis dekoratif, cat dapat memperindah atau mengubah penampilan suatu permukaan.

Baca Juga:Akun FF Sultan yang Tidak Terpakai Hari Ini GratisAnime Eiyuuou Bu wo Kiwameru Tame Tenseisu Episode 7, Klik Disini Untuk Menonton Episode Terbaru!

Sedangkan sebagai pelapis protektir, cat dapat memberikan perlindungan dari sinar ultra violet, goresan, jamur, dan faktor-faktor pelapuk lainnya.

  • Secara umum, bahan baku cat terdiri dari 4 bagian, yaitu:
  1. Binder: komponen pokok dalam cat yang berfungsi sebagai bahan perekat yang akan merekatkan lapisan cat pada media, bahan binder juga berperan membangun karakteristik lapisan cat atau coating.
  2. Solven: bahan pelarut berfungsi untuk melarutkan bahan bahan utama seperti binder, filler/ pigment, dan additive. bahan solvent juga sebagai bahan mengencerkan cat sebelum aplikasikan ke barang.
  3. Pigment/filler: yaitu bahan pengisi yang berfungsi sebagai komponen utama pembentuk lapisan cat serta sebagai bahan pewarna untuk menciptakan tampilan warna lapisan film cat, kombinasi jenis dan komposisi bahan filler yang baik akan menciptakan sifat daya tutup cat yang baik.
  4. Aditif: bahan tambahan untuk menjadikan cat mudah di aplikasikan dan hasilnya sesuai dengan keinginan.

Jenis cat juga dapat bedakan berdasarkan jenis bahan pelarut jenis bahan pelarut dalam formulasi cat dalam 3 kategori yaitu:

  1. Cat minyak: cat tersebut menggunakan bahan pelarut minyak rantai panjang. jenis cat  dengan istilah oil based paint
  2. Cat Thinner: cat tersebut menggunakan thinner sebagai bahan pelarut utamannya, jenis cat dengan istilah solvent based paint
  3. Cat air: cat menggunakan air sebagai bahan perarut utamannya, jenis cat istilah water based paint. Dalam proses pembentukan lapisan film cat, bahan pelarut ini akan menguap seluruhnya dan tidak tinggal dalam lapisan film cat kering.

Dikukip dari avianbrands Keunggulan produk

  1. Perlindungan produk
  2. Anti jamur & Lumut
  3. Elastis
  4. Daya tutup terbaik
  5. Warna Dekoratif
  6. Tidak mudah pudar
  7. Tahan alkalin & Efflorescence
  8. Tahan Cuaca Memperbaiki retak
  9. kedap air
0 Komentar