Kartu Kredit! Solusi Anda Belanja Tidak Punya Uang

Kartu Kredit! Solusi Anda Belanja Tidak Punya Uang
0 Komentar

PasundanEkspres-Anda tidak punya uang cash di saku?, atau pun di ATM anda?, tapi ingin melakukan transaksi karena ada kebutuhan yang bersifat darurat. Kartu Kredit solusinya.

Anda bisa melakukan transaksi secara non tunai menggunakan Kartu Kredit. Ya, itu sebagai salah satu solusi bagi anda yang tidak punya duit cash untuk melakuan pembayaran saat berbelanja atau kebutuhan mendesak.

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakannya, baiknya anda pelajari terlebih dahulu apa itu kartu kredit dan manfaatnya.

Baca Juga:Status Janda, Bupati Purwakarta Anne: AlhamdulillahAnne Ratna Mustika Sah Menjanda

Mengutip dari website Bank Indonesia, Kartu Kredit adalah cara pembayaran yang memberikan anda kemudahan dalam melakukan pembayaran transaksi keuangan anda. Namun demikian, anda harus memperhatikan biaya dan risiko yang mungkin timbul dalam penggunaannya.

Cara pembayaran yang memberikan anda kemudahan dalam melakukan pembayaran transaksi keuangan anda. Namun demikian, anda harus memperhatikan biaya dan risiko yang mungkin timbul dalam penggunaannya.

Penelitian membuktikan bahwa konsumen memiliki kecenderungan untuk berbelanja lebih banyak ketika menggunakan kredit daripada ketika mereka menggunakan uang tunai.

Oleh karena itu, sebelum anda mengajukan aplikasi, pikirkan terlebih dahulu mengenai kebutuhan anda dan bagaimana anda akan membayar tagihan kredit tersebut.

Jangan menggunakannya untuk melunasi utang anda yang lain. Anda dapat terikat pada bunga dan biaya lainnya yang jumlahnya akan lebih membebani anda dalam jangka waktu panjang.

Apabila anda terjebak dalam utang sebaiknya anda menemui konsultan keuangan atau memanfaatkan kredit tanpa bunga atau memiliki tingkat bunga yang rendah untuk melunasinya.

Bagaimana Memilih Penerbit Kartu Kredit

Saat ini anda memiliki kemudahan untuk membandingkan penawaran penerbit kartu  yang satu dengan yang lain. Adapun beberapa hal yang dapat menjadi perhatian anda dalam memilih penerbit  adalah:

  1. Tingkat bunga yang harus dibayarkan
  2. Besaran biaya dan denda
  3. Perhitungan minimum pembayaran tagihan setiap bulannya
  4. Fitur yang dimiliki seperti fitur keamanan (misalnya adanya konfirmasi melalui SMS saat melakukan transaksi); fitur kenyamanan dalam melakukan pembayaran (misalnya memiliki metode pembayaran yang beragam); dan fitur lainnya yang menguntungkan bagi konsumen.​
0 Komentar