Kapolres Pastikan Tak Ada Penyalahgunaan MinyaKita

Penyalahgunaan MinyaKita
0 Komentar

Kawal Pendistribusian hingga Pasar Tradisional

PURWAKARTA-Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain memastikan pendistribusian minyak goreng kemasan bersubsidi, Minyakita, sampai ke sasaran. Untuk itu, Kapolres menginstruksikan jajarannya guna melakukan pengawalan proses distribusi minyak subsidi tersebut.

“Kami pastikan pendistribusian minyak goreng Minyakita sampai ke pasar tradisional, terutama menjelang Bulan Suci Ramadan,” kata Kapolres kepada wartawan, Kamis (23/2).

Pengawalan dan pengawasan tersebut, sambungnya, guna menjaga ketersediaan minyak goreng kemasan bersubsidi Minyakita di pasaran untuk masyarakat.

Baca Juga:Terbukti Unggul, BIOS 44 DC Makin Gencar DigunakanRumah Sakit Hastien Penuhi Layanan Kesehatan di Rengasdengklok

“Kami terus melakukan pengawasan pendistribusian di tingkat distributor sampai agen dan pertokoan serta pasar. Kami pastikan minyak goreng kemasan bersubsidi Minyakita ada dan aman di pasaran,” ujarnya.

Kapolres memenegaskan pengawalan ini dilakukan guna mengantisipasi adanya oknum-oknum nakal dalam proses distribusi.

“Kami terus meminimalisir potensi adanya penyalahgunaan minyak goreng bersubsidi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucap Kapolres.

Dijelaskannya, pengawalan pendistribusian minyak goreng bersubsidi Minyakita dilakukan dari PT. Panjunan yang berlokasi di Jalan Bypas Jomin Timur, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang, ke kios kios di Pasar Leuwipanjang, Kabupaten Purwakarta.

“Kami telah melakukan pengawalan pendistribusian Minyakita sebanyak 2.880 liter yang didistribusikan ke 18 kios pedagang di Pasar Leuwipanjang, Kabupaten Purwakarta,” jelasnya.

Kapolres juga mengatakan, selama ini belum ditemukan dugaan pelanggaran hukum terkait minyak goreng kemasan bersubsidi Minyakita di wilayah Kabupaten Purwakarta, baik oleh distributor maupun penjual.

“Berdasarkan pengawasan anggota di lapangan, tidak ditemukan adanya pelanggaran hukum soal minyak goreng kemasan bersubsidi Minyakita,” ujar Kapolres.

Baca Juga:Barista Zenith Coffe Racik Kopi JepangSegrak Tabur Bunga di Jalur Neraka

Pihaknya pun kembali memastikan kesiapan personelnya untuk melakukan pengawalan dan pengawasan. Sehingga, jaminan distribusi dan ketersediaan betul-betul nyata di lapangan. “Kami juga akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk memastikan minyak kemasan bersubsidi Minyakita ada di pasar,” ucap Kapolres.(add/sep)

0 Komentar