33 Nama Bayi Laki-laki Islam 2 Kata dalam Al-Qur’an, Lengkap Artinya, Indah dan Baik!

33 Nama Bayi Laki-laki Islam 2 Kata dalam Al-Qur'an, Lengkap Artinya, Indah dan Baik! (ilustrasi bayi laki-laki, via Unsplash-Michal Bar Haim)
33 Nama Bayi Laki-laki Islam 2 Kata dalam Al-Qur'an, Lengkap Artinya, Indah dan Baik! (ilustrasi bayi laki-laki, via Unsplash-Michal Bar Haim)
0 Komentar

Beberapa pilihan nama bayi laki-laki Islam dengan awalan “Ahmad” dan diambil dari Al-Quran antara lain:

  1. Ahmad Faris – diambil dari ayat Al-Quran surah Al-Qashas ayat 23 yang artinya “Lalu keluarlah dia dari tempat itu dengan rasa takut yang sangat, ia berkata: ‘Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari kaum yang zalim itu.’”
  2. Ahmad Ihsan – diambil dari ayat Al-Quran surah Al-A’raf ayat 156 yang artinya “Dan tetapkanlah kami dengan orang-orang yang saleh.”
  3. Ahmad Rizqullah – diambil dari ayat Al-Quran surah Al-Hijr ayat 20 yang artinya “Dan sesungguhnya di langit ada rezeki kamu dan apa yang dijanjikan (Allah) kepadamu.”
  4. Ahmad Thahir – diambil dari ayat Al-Quran surah Al-Ahzab ayat 40 yang artinya “Muhammad itu bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup para nabi.”
  5. Ahmad Zaki – diambil dari ayat Al-Quran surah Al-A’raf ayat 180 yang artinya “Dan bagi Allah-lah asma yang baik, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asma itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya.”
  6. Ahmad Fauzan: Ahmad berasal dari nama Nabi Muhammad SAW yang berarti sangat terpuji atau paling terpuji, sedangkan Fauzan berarti kemenangan. Jadi, Ahmad Fauzan dapat diartikan sebagai anak laki-laki yang akan meraih kemenangan dalam hidupnya.
  7. Ahmad Hasan: Ahmad berasal dari nama Nabi Muhammad SAW yang bermakna sangat terpuji atau paling terpuji, sedangkan Hasan berarti baik atau indah. Jadi, Ahmad Hasan dapat diartikan sebagai anak laki-laki yang memiliki sifat baik dan indah.
  8. Ahmad Khalil: Ahmad berasal dari nama Nabi Muhammad SAW yang berarti sangat terpuji atau paling terpuji, sedangkan Khalil berarti teman. Jadi, Ahmad Khalil dapat diartikan sebagai anak laki-laki yang menjadi teman yang baik dan terpuji.
  9. Ahmad Rasyid: Ahmad berasal dari nama Nabi Muhammad SAW yang bermakna sangat terpuji atau paling terpuji, sedangkan Rasyid berarti bijaksana. Jadi, Ahmad Rasyid dapat diartikan sebagai anak laki-laki yang bijaksana dan terpuji.
  10. Ahmad Syamil: Ahmad berasal dari nama Nabi Muhammad SAW yang berarti sangat terpuji atau paling terpuji, sedangkan Syamil berarti komplit atau sempurna. Jadi, Ahmad Syamil dapat diartikan sebagai anak laki-laki yang memiliki kelebihan dan keunggulan sehingga dianggap sempurna.
0 Komentar