33 Nama Bayi Laki-laki Islam 2 Kata dalam Al-Qur’an, Lengkap Artinya, Indah dan Baik!

33 Nama Bayi Laki-laki Islam 2 Kata dalam Al-Qur'an, Lengkap Artinya, Indah dan Baik! (ilustrasi bayi laki-laki, via Unsplash-Michal Bar Haim)
33 Nama Bayi Laki-laki Islam 2 Kata dalam Al-Qur'an, Lengkap Artinya, Indah dan Baik! (ilustrasi bayi laki-laki, via Unsplash-Michal Bar Haim)
0 Komentar

33 Nama Bayi Laki-laki Islam 2 Kata dalam Al-Qur’an, Lengkap Artinya, Indah dan Baik!

Nama Bayi Laki-laki Islam 2 Kata dalam Al-Qur’an ini dilengkapi dengan artinya

Kita sebagai orang tua yang menantikan buah hati,

Tentu saja harus mencarikan nama yang memiliki makna baik dan berkaitan dengan agama Islam,

Baca Juga:33 Nama Bayi Laki-laki Islami Keren 3 Kata Awalan A, Lengkap Artinya!Kata Hati Seorang Istri Untuk Suami, Auto Ngena, Suami Tambah Sayang!

atau memiliki makna yang baik dan tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama Islam.

Dalam Islam, memilih nama untuk bayi baru lahir menjadi suatu hal yang penting dan disunnahkan untuk dilakukan.

Nama yang dipilih sebaiknya mempunyai makna yang baik dan tidak mengandung unsur yang buruk, seperti nama yang berkaitan dengan kesyirikan, kekerasan, atau kejahatan.

Hal ini dilakukan karena nama akan menjadi bagian dari identitas seorang muslim sepanjang hidupnya.

33 Nama Bayi Laki-laki Islam 2 Kata dalam Al-Qur’an Lengkap artinya:

  1. Adam Hakim – Adam berasal dari kata “Adamah” yang berarti tanah, sedangkan Hakim berarti bijaksana atau cerdas. Jadi, nama Adam Hakim bisa diartikan sebagai seseorang yang bijaksana dan cerdas seperti tanah yang subur.
  2. Yusuf Khalid – Yusuf adalah nama nabi dalam Al-Quran yang artinya “yang menambah” atau “yang bermanfaat”, sedangkan Khalid berarti abadi atau kekal. Jadi, nama Yusuf Khalid bisa diartikan sebagai seseorang yang bermanfaat dan memiliki keabadian dalam hidupnya.
  3. Isa Syakir – Isa adalah nama nabi dalam Al-Quran yang artinya “Allah menyelamatkan”, sedangkan Syakir berarti bersyukur atau berterima kasih. Jadi, nama Isa Syakir bisa diartikan sebagai seseorang yang selalu bersyukur atas segala karunia dan perlindungan Allah SWT.
  4. Idris Rasyid – Idris adalah nama nabi dalam Al-Quran yang artinya “yang mengajarkan”, sedangkan Rasyid berarti bijaksana atau terpandang. Jadi, nama Idris Rasyid bisa diartikan sebagai seseorang yang pandai mengajarkan dan memiliki kebijaksanaan dalam hidupnya.
  5. Yusuf Fathir – Yusuf adalah nama nabi dalam Al-Quran yang artinya “yang menambah” atau “yang bermanfaat”, sedangkan Fathir berarti pencipta atau yang memulai. Jadi, nama Yusuf Fathir bisa diartikan sebagai seseorang yang memiliki peran penting dalam memulai atau menciptakan sesuatu yang bermanfaat.
  6. Idris Amir – Idris adalah nama nabi dalam Al-Qur’an, sedangkan Amir berarti pangeran atau kepala.
  7. Yusuf Zaki – Yusuf adalah nama nabi yang terkenal dalam Al-Qur’an, sedangkan Zaki berarti bersih atau murni.
  8. Isa Nizar – Isa adalah nama nabi dalam agama Islam, sedangkan Nizar berarti cahaya atau sinar.
  9. Khalid Saif – Khalid berarti kekal atau abadi, sedangkan Saif berarti pedang.
  10. Hamza Malik – Hamza adalah nama sahabat Rasulullah SAW yang terkenal, sedangkan Malik berarti raja atau penguasa.
  11. Omar Hasan – Omar adalah nama salah satu khalifah dalam Islam, sedangkan Hasan berarti indah atau baik.
  12. Ali Razi – Ali adalah nama salah satu sahabat dan juga menantu Rasulullah SAW, sedangkan Razi berarti senang atau puas.
  13. Abu Bakr Tariq – Abu Bakr adalah nama salah satu sahabat Rasulullah SAW yang menjadi khalifah pertama dalam Islam, sedangkan Tariq berarti bintang pagi atau orang yang membawa cahaya.
0 Komentar