Karawang Dikepung Banjir, Halaman Kantor Pemkab Hingga Pemukiman Terendam

Karawang Dikepung Banjir
0 Komentar

KARAWANG-Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Karawang meninggalkan genangan air sampai setinggi lutut orang dewasa. Sejumlah pemukiman, perkantoran, areal persawahan dan akses jalan di Karawang terendam banjir, Senin (27/2).

Lokasi banjir terjadi di Jalan Raya Pantura, Kecamatan Klari, lalu di Jalan Raya Surotokunto Pasar Johar, Jalan Raya Cengkong Purwasari, Jalan Bundaran Puri Telukjambe, Jalan Raya Pantura arah Tanjungpura-Rengasdengklok. Dengan ketinggian 15 centimeter hingga 40 centimeter.

“Jalanan banjir, saya mesti muter ke mana-mana, ” kata Ali Mustofa (24) di Telukjambe Timur.

Baca Juga:Puluhan Rumah di Karawang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, Tak Ada Korban JiwaRibuan Rumah Warga di Anggasari Kecamatan Sukasari Terendam Banjir 

Sementara itu banjir juga merendam sejumlah pemukiman seperti Perumahan BMI, Perumahan Karang Indah, Desa Karangligar, Perumahan Taman Palumbon Sari, Perumahan Sanaya serta sejumlah perumahan yang memang dibangun di atas areal persawahan dulunya.

“Iya banjir di perumahan saya juga. Di Palumbonsari, ” kata Rohmah, warga Palumbonsari.

Selain itu banjir juga merendam halaman Kantor Pemkab Karawang dan Sejumlah gedung sekolah di Karawang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang saat ini masih melakukan pendataan sebaran banjir di Kabupaten Karawang.(aef/ysp)

0 Komentar