Pohon Raksasa Tumbang, Jalur Utama Cirangkong- Cijambe Sempat Ditutup

jalur cirangkong
0 Komentar

Subang – Sebuah pohon raksasa tumbang di Jalur utama Cirangkong-Cijambe, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Senin (27/2/2023) malam.

Tumbangnya pohon tersebut sempat mengakibatkan jalur tertutup dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolsek Cijambe Iptu Kusmawan mengatakan, pohon tumbang terjadi disaat kondisi di wilayah Subang selatan diguyur hujan dan angin yang cukup kencang.

Baca Juga:Cara Download Hola VPN Versi Lama Lengkap dengan Fitur Kemunggulan dan KekurangannyaYandex Live Streaming Bola: Alternatif Menonton Tim Favorit Sepak Bola Bertanding

Menurutnya dalam sehari terdapat dua bencana alam yang terjadi di wilayah Cirangkong, Subang.

“Pada pukul 21.00 WIB, telah terjadi pohon tumbang tepatnya di Jalan Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, pada saat kejadian sedang turun hujan deras sertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon tumbang ke bahu jalan,” ujar Kusmawan kepada wartawan.

Menurut Kusmawan, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tumbangnya pohon tersebut. Hanya dalam waktu kurang lebih satu jam, petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD beserta warga berhasil mengevakuasi pohon yang sempat menutup jalan itu.

“Personel Polsek Cijambe dibantu dari BPBD Kabupaten Subang dan warga masyarakat sekitar memotong dan meminggirkan pohon yg tumbang sehingga arus lalu lintas lancar kembali. Evakuasi kurang lebih hampir memakan waktu sekitar satu jam,” katanya.

Kusmawan menambahkan, teruntuk warga dari Desa Cirangkong untuk lebih berhati-hati untuk melintasi jalur utama Cirangkong-Cijambe.

Bahkan hingga saat ini kondisi hujan masih mengguyur wilayah Subang Selatan salah satunya di wilayah Kecamatan Cijambe.

0 Komentar