Strategi Jabar Jemput Investasi Rp188 Triliun Tahun Ini

Strategi Jabar Jemput Investasi Rp188 Triliun Tahun Ini
Strategi Jabar Jemput Investasi Rp188 Triliun Tahun Ini
0 Komentar

DPMPTSP Jabar sendiri akan meningkatkan penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB). Penerbitan NIB akan mempermudah munculnya usaha di masyarakat. Adapun

pada 2022, telah diterbitkan 448 ribu lebih NIB di Jabar. Lima wilayah terbanyak yang menerbitkan NIB antara lain Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Garut.

Nining melaporkan, ada lima negara yang paling banyak berinvestasi di Jabar yakni Tiongkok, Singapura, Jepang, Korea Selatan dan Belanda. Pemda Provinsi Jabar juga akan mencari investor dari negara lain pada tahun ini.

Baca Juga:5 Mobil Honda 2023 Dengan Harga 300 Jutaan, No.3 Paling Rekomendasi!Link Nonton Film Jakarta vs Everybody Full Movie Gratis, Cek di SINI!

“Program Investasi Juara kami siapkan tahun ini, yakni dengan memberikan kemudahan perizinan, meningkatkan komunikasi dengan semua yang terlibat dalam investasi dan mengomunikasikan hambatan dan masalah yang muncul agar investasi lebih nyaman di Jabar,” kata Nining.

Sementara itu, Deputi Kepala Bank Indonesia Jabar Bambang Pramono mengatakan, target investasi tahun ini bisa dicapai oleh Jabar jika melihat capaian investasi tahun 2022 yang mencapai Rp174,6 triliun.

“Tahun ini banyak proyek di Jabar. Pengembangan Rebana dan Jabar Selatan juga terus dikebut. Hanya saja harus dicari ada kendala apa sehingga pengembangan

Rebana belum bisa cepat. Jabar Selatan bisa menjadi lumbung pangan substitusi impor,” jelasnya.

0 Komentar