Korwil Pendidikan Pusakanagara Terus Kenalkan Kurikulum Merdeka

Korwil Pendidikan Pusakanagara
0 Komentar

SUBANG– Korwil Pendidikan Pusakanagara mensosialisasikan Kurikulum Merdeka bagi seluruh Sekolah Dasar (SD). Harapannya sekolah tersebut bisa implementasi Kurikulum Merdeka.

Pengawas Korwil Pendidikan Pusakanagara, Karwan mengatakan, Kurikulum Merdeka memiliki keunggulan mendasar bagi murid, guru, dan sekolah agar lebih fokus pada materi yang mendalam.

“Keunggulan tersebut bisa mengembangkan potensi peserta didik, belajar menjadu lebih mendalam, bermakna, tidak terburu-terburu dan menyenangkan,” ujarnya.

Baca Juga:Bawaslu Kawal Hak Pilih WargaNetralitas ASN Jangan Hanya Ucapan

Dia mengatakan, Kurikulum Merdeka juga didukung oleh platform Merdeka Mengajar yang merupakan sebuah platform edukasi, yang menjadi penggerak untuk guru dalam mewujudkan dan menunjang guru dalam mengajar dan bisa berkarya lebih baik lagi.

Saat ini, di Kecamatan Pusakanagara terdapat 25 SD, dan hanya 16 SD yang baru menjalankan kurikulum Merdeka tersebut. Sisanya sebanyak 9 SD belum menjalankan.

“Dari 9 sekolah dasar tersebut, kami terus edukasi agar sekolah dasar yang ada di Kecamatan Pusakanagara di tahun ini semuanya bisa memilih pelaksanaan implementasi Kurikulum Merdeka,” jelasnya.

Menurut Karwan, ketika nanti terjadi perubahan Kurikulum Merdeka secara keseluruhan, para tenaga pendidik nantinya sudah terbiasa dan sudah siap menghadapi metode pembelajaran baru.

“Untuk para tenaga pendidik mulai dari sekarang kita bimbing dalam meningkatkan kompetensi baik itu untuk guru maupaun kepala sekolah,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar