PC GP Ansor Subang Gelar PKD, Kenalkan Wawasan Kebangsaan

PC GP Ansor Subang Gelar PKD, Kenalkan Wawasan Kebangsaan
PELATIHAN: Puluhan Kader Ansor yang baru selesai mengikuti PKD dan usai diBaiat di Ponpes Nurul Hidayah Sukatani Compreng, Ahad (5/3).
0 Komentar

COMPRENG-Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Subang terus melaksanakan pengkaderan bagi kalangan pemuda nahdliyin yang ada di desa desa dan kalangan santri pondok pesantren.

Pengkaderan tersebut dilaksanakan dalam bentuk pelatihan kepemimpinan dasar (PKD), dan tahun ini sudah dilaksanakan di sejumlah Pengurus Anak Cabang (PAC) yang berkedudukan di kecamatan.

Seperti yang telah dilaksanakan selama dua hari ini 4-5 Maret oleh PAC GP Ansor Compreng, bertempat di Ponpes Nurul Hidayah Desa Sukatani Kecamatan Compreng.

Baca Juga:Ramadhan 1444 H sudah dekat, Persiapan Apa yang Kita Lakukan?Bantuan Sinergi Foundation Untuk Masyarakat Terdampak Bencana Turkiye

Menurut Ketua PAC Ansor Compreng Rosyid dari 107 yang mendaftar PKD selama dua hari itu, hanya 76 orang dinyatakan lulus dan diBaiat. Peserta PKD yang lulus dari kalangan pemuda desa, mahasiswa dan santri di wilayah Kecamatan Compreng.

“Peserta yang daftar.107 yang lulus dan sampai ikut Baiat 76 orang,” katanya.

Materi dalam.PKD tersebut diantaranya yaitu tentang Ke ansoran, Aswaja, Kebangsaan, Media sosial dan isu isu terkini, Peran polri, Kepemimpinan dan keorganisasian, Ekonomi Propertik, disampaikan oleh nara sumber yang berkompeten di bidangnya.

Sementara itu Ketua PC GP Ansor Kabupaten Subang Asep Alamsyah Heridinata SE mengatakan bahwa, program PKD sudah berjalan selama dua periode.kepemimpinannya, dan sudah seribuan kader Ansor dipelosok pelosok desa.

PKD itu dilaksanakan dalam rangka membangun kader pemuda Ansor yang berwawasan kebangsaan kuat, beraswaja dan mampu mengembangkan ekonomi kerakyatan, mampu menangkal aliran radikalisme dan mempertahankan NKRI.

Selama tahun 2023 ini, sudah enam PAC yang melaksanakan PKD, dan kepada PAC yang belum melaksanakan PKD diharapkan segera mempersiapkannya untuk jadwal dan agenda PKD di tahun ini.(dan/hba)

0 Komentar