Jembatan Penghubung Subang-Purwakarta Rawan Ambruk

Jembatan Penghubung Subang-Purwakarta
MENGHAWATIRKAN: Kondisi jalan Raya Sadang - Subang rusak parah yang dipenuhi banyak lubang. MASLIDANSYAH/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Hampir satu tahun kondisi Jembatan Penghubung Subang-Purwakarta Rusak.

Selain dipenuhi banyak lubang, Jembatan Penghubung Subang-Purwakarta kondisinya mengkhawatirkan. Kondisinya nyaris ambruk dan dikhawatirkan mengakibatkan korban jiwa.

Jembatan penghubung yang berlokasi di Kecamatan Cibatu dan Kecamatan Cipeundeuy nampak menakutkan.

“Genangan airnya lebar. Bukan cuma takut terperosok. Yang kami khawatirkan kendaraan yang melintas terjatuh ke dalam sungai,” ujar Tri Mulyanto aktifis pemerhati kebijakan publik pada media ini di lokasi tidak jauh dari jembatan.

Baca Juga:BKAD Siapkan Rp8 Miliar Support Pemekaran Subang UtaraNyawa Melayang di Jalan Berlubang, Mahasiswa Fisip Unsika Karawang Protes Jalan Rusak

Kerusakan jalan di sepanjang jalur Sadang – Subang, diketahui sudah lama rusak. Padahal, di sepanjang jalur itu dipenuhi lalu lalang kendaraan berat truk dan kontainer.

“Mungkin kalau kerusakan bahu jalan, bisa dinantikan perbaikannya. Tapi, kalau jembatan ini krusial. Jika sewaktu waktu rubuh akan ditakutkan ada korban jiwa, harap kami segera diperbaiki,” lanjutnya.

Jalan dan jrmbatan tersebut, menjadi perhatian publik. Volume mobilitas kendaraan berat di jalur Sadang – Subang. Selain rusak adalah banyaknya perusahaan perusahaan baru beroperasi.

“Jika status jalan Sadang Subang adalah jalan nasional, kami harap Pemkab Purwakarta dan Pemkab Subang bisa mengajukan permohonan sesegera mungkin perbaikan. Kan operasinal perusahaan di dua kabupaten ini, juga berdasarkan analisa kedua pemkab tersebut,” pungkasnya.(mas/ery)

0 Komentar