Kumpulan Kata-Kata Mutiara Menyambut Bulan Puasa Ramadhan Penuh Berkah

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Menyambut Bulan Puasa Ramadhan Penuh Berkah
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kumpulan Kata-Kata Mutiara Menyambut Bulan Puasa Ramadhan Penuh Berkah

Kata Ramadan berasal dari akar kata bahasa Arab ramiḍa atau ar-ramaḍ, yang berarti panas yang menghanguskan atau kekeringan.

Menurut syariat Islam, puasa Ramadhan hukumnya fardhu (HARUS atau WAJIB) untuk Muslim dewasa, kecuali ia mengalami halangan untuk melakukannya seperti:

Baca Juga:Free Link Download Drama Korea Drakorindo Descendants of The Sun All Episode+3 Spesial EpisodePinjaman Online Terpercaya yang Aman dan Bunga Rendah, Klik Buruan Cairkan Pinjamanmu Sekarang juga Disini!

  1. sakit,
  2. dalam perjalanan,
  3. sudah tua,
  4. hamil,
  5. menyusui,
  6. diabetes,
  7. atau sedang mengalami menstruasi.

Kewajiban berpuasa pada bulan Ramadan tetapkan pada bulan Syakban tahun kedua setelah hijrahnya umat Muslim dari Makkah ke Madinah, mengawali Bulan Ramadan dengan penentuan bulan sabit sebagai pertanda bulan baru.

Ramadan adalah bulan kesembilan dalam kalender Hijriah.Pada bulan ini, umat Muslim seluruh dunia melakukan ibadah puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad menurut keyakinan umat Muslim.

Puasa Ramadan merupakan salah satu dari rukun Islam.Bulan Ramadan akan berlangsung selama 29–30 hari berdasarkan pengamatan hilal, menurut beberapa aturan yang tertulis dalam hadis.

Untuk kompulan kata-kata ada di halaman selanjutnya

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Menyambut Bulan Puasa Ramadhan Penuh Berkah

“Sehari sudah menahan dahaga, sehari sudah menahan nafsu dunia. Kini saatnya telah tiba. Selamat berbuka puasa.”

“Suara Azan yang sangat kita rindukan telah berkumandang, panggilan berbuka telah datang, selamat berbuka puasa.”

“Tak ada azan yang tak terdengar merdu, selalu meresap kedalam hati, dengan senyuman aku juga akan mengucapkan, selamat berbuka puasa.”

“Berbagilah makanan kepada orang lain untuk berbuka puasa maka puasamu akan terasa lebih bermakna, selamat berbuka!”

Baca Juga:Update New Chapter Manhwa ID Today Dinner is You, Klik Disini Untuk Membaca Episode Terbarunya Secara Gratis!Cara Untuk Mencaikan Pinjaman BRI Dengan Jaminan BPKB Motor

“Tiada nikmat makan yang lebih dari saat berbuka puasa. Selamat menikmati hidangan berbuka puasa.”

“Nikmatnya puasa adalah menjaga nafsu dan emosi, namun saat berbuka jangan buat semuanya sia-sia dengan makan berlebihan saat berbuka puasa.”

“Surya turun keperaduan, maghrib pun tiba teriring adzan, menandakan puasa wajib dibatalkan. selamat berbuka puasa.”

“Ku kirimkan senyum syukur, lewat doa yang tak terukur. Semoga yang disana sudah bangun dari tidur, sebelum waktu imsak menegur. Selamat makan sahur.”

0 Komentar