Penataan dan Pemeliharaan Diperpanjang, Kawasan dan Masjid Al Jabbar Dibuka 1 Ramadan 1444 Hijriah

Penataan dan Pemeliharaan Diperpanjang, Kawasan dan Masjid Al Jabbar Dibuka 1 Ramadan 1444 Hijriah
Penataan dan PemeliharaanDiperpanjang, Kawasan dan Masjid Al Jabbar Dibuka 1 Ramadan 1444 Hijriah
0 Komentar

KOTA BANDUNG – Penataan dan pemeliharaan Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar diperpanjang dan akandibukakembali pada 1 Ramadan 1444 Hijriah. Adapun 1 Ramadan tahun inimasih menunggu hasil Sidang Isbat Kementerian Agama.

Sekretaris Daerah ProvinsiJawa Barat Setiawan Wangsaatmajamenuturkan, perpanjanganwaktupenataan dan pemeliharaantersebutbertujuanuntukmenciptakankenyamananberibadah dan menghadirkanpelayanan yang baiksaatBulan Ramadan.

“Hal inidilakukan agar saatBulan Ramadan tiba, masyarakatdapatberibadah di Masjid Raya Al Jabbar dengantenang, tertib, dan nyaman,” ucap Setiawan di Kota Bandung, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga:Pinjaman BRI Online Langsung Cair 15 Menit, Limit Sampai 25 JutaPinjaman BRI Tanpa Agunan, Apa Saja Persyaratannya? Cek di Sini!

Sebelumnya, Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar ditutupsementarauntukpenataan dan pemeliharaanselama dua pekan, dari 27 Februaripukul 00:00 WIB sampai 13 Maret 2023. Namunkarenaberbagaipertimbangan, pembukaan Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar ditundasampai 1 Ramadan 1444 Hijriah.

Setiawan mengatakan, penataan dan pemeliharaan Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar mencakupsemuaaspek, sepertiperbaikansejumlahkerusakanakibattingginyaanimojemaah yang datang, pemeliharaantamantematik, kolamretensi, area luar dan dalam Masjid Raya Al Jabbar.

“Hampirsemuaaspekkitalakukanpenataan, perbaikan, dan pemeliharaan. Perbaikan dan penataan Kawasan Al Jabbar terutamadilakukan agar pada saatBulan Ramadan, jemaahbisakhusyukberibadahtanpagangguankeamanan dan ketertiban,” tutur Setiawan.

Atas perpanjanganpenutupansementara Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar, Setiawan menyampaikanpermohonanmaaf dan memintapengertiankepadamasyarakat.

“Insyaallahsetelahpenataan dan pemeliharaaniniselesai, jemaahdapatkembalidatangke Al Jabbar dan beribadahdengantertib, aman, dan nyaman, khususnya di BulanSuci Ramadan,” ucap Setiawan.

0 Komentar