Sirup Marjan Pertanda Datangnya Bulan Ramadhan

sirup marjan
sirup marjan
0 Komentar

Pasundan EkspressEits, Ada iklan sirup Marjan, Berarti Sudah Mau bulan Ramadhan. Marjan sendiri merupakan brand yang menyajikan produk sirup yang merupakan produk Indonesia.

Dimana Marjan pertama kali di buat Surabaya, Jawa Timur, pada tahun 1947. Dan pada awal kemunculannya Marjan hanya memiliki satu varian rasa.

Yaitu rasa jeruk, singkatnya setelah beberapa tahun berproduksi.

Marjan melakukan beberapa inovasi dengan menambahkan beberapa varian rasa seperti: stawberry, cocopandan, melon dan lain lain.

Produksi sirup pertama dengan kemasan berbahan botol kaca di Indonesia.

Baca Juga:Update Akun FF Sultan Google Hari Ini Maret 2023Tonton Drama Korea Graceful Family Sub Indo

Marjan juga melakuan Ekspor ke pasar luar negri antara lain Malaysia, Brunei Darusalam, Singapura, Taiwan dan lainnya.

Tidak hanya dengan produknya Marjan juga terkenal dengan tekni Marketingnya yang merupakan topik utama dari artikel ini, yaapsh iklanya.

Jadi kenapa sih iklan sirup Marjan hanya ada menjelang bulan Ramadhan saja, kenapa pihak brand tidak mengiklankannya di hari hari biasa saja?

Kenapa cuman di bulan Ramadhan?

Simpelnya kalo dari beberapa sumber cara atau strategi yang dilakuan di lakuna marjan ini biasa di kenal dengan “SEASONAL MARKETING”

Apa itu Seasonal Marketing? Sesuai dengan namanya “Seasonal Marketing” merupakan  strategi pemasaran.

Yang bertujuan membuat dan mempromosikan kampanye pemasaran, produk, dan layana yang cocok dengan kebetuhan dan minat konsumen selama musim-musim tertentu dalam setahun.

Intinya adalah sebuah strategi dimana sebuah brand akan melakukan kampanye marketing dalam event-event tertentu saja.

Baca Juga:Keberhasilan Pembangunan Jabar Diapresiasi Gubernur TokyoRidwan Kamil Buka Jalan Ekspor Gedong Gincu Sumedang ke Jepang

Contohnya sepserti produk produk coklat yang iklannya selalu banyak di hari hari valentin atau brand coca-cola yang iklannya akan banyak atau gempar kita jumpai di hari natal.

Dan tentu saja sirup Marjan akan banyak iklannya atau gempar iklannya pada saat menjelang atau saat bulan Ramadhan.

Apa keuntungan dari strategi Seasonal Marketing ini?

Yang pertama terjadi peningkatan penjualan di banding dengan hari-hari biasa dimana brand memanfaatkan moment-moment tertentu yang sejalan atau sesuai dengan  jenis produknya.

Otomatis orang akan banyak membelinya karena pas dengan keadaan dan momentnya.

Yang kedua meningkatkan brand Awareness intinya brand awaneress adalah kesadaran orang-orang kalo “Brand” itu ada, sehinnga produknya relevan dengan moment tertentu saja.

0 Komentar