Ubah Kebun Teh Jadi Lahan Ubi dan Kentang

Kebun Teh
0 Komentar

Pihak Swasta Agar Libatkan Warga Setempat

SUBANG-Pembukaan lahan kebun teh kurang lebih seluas 40 hektar yang dilakukan PT Bintang di Desa Cisaat dan Desa Curugrendeng Kabupaten Subang kini sudah berjalan.

Di Kabupaten Subang ini terdapat hasil kekayaan alam yang melimpah khususnya dari sektor pertanian dan perkebunan. Hal tersebut menjadi sumber mata pencaharian masyarakat sekitar.

Apa yang terjadi di Subang selatan ini sedang maraknya pembangunan yang mengharuskan sebagian kebun teh ditebang. Salah satunya yang terjadi tepatnya Desa Cisaat dan Desa Curugrendeng.

Baca Juga:Perkembangan Zaman, Radio Benpas Ikut TrendMod Apk Nekopi V2.5.2.2 Tanpa Vpn Link Gratis

Lahan pertanian yang dulunya dikelola oleh banyak warga sekitar, kini diambil alih oleh perusahaan. Sehingga tidak sedikit masyarakat yang keberatan dan harus kehilangan mata pencahariannya sebagai petani.

“Setelah beberapa kali melakukan musyawarah antara masyarakat sekitar dan PT Bintang akhirnya menemui titik temu yang pada akhirnya proyek tersebut dilanjutkan dengan beberapa kesepakatan tertentu,” ungkap Kepala Desa Cisaat, Suryana ditemui, belum lama ini (10/3).

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh lahan tersebut akan dipergunakan PT Bintang untuk menjaga ketersediaan pangan dengan menanam ubi dan kentang.

Meski begitu, Suryana mengharapkan kesejahteraan bagi masyarakat. Dia berharap perusahaan dapat memperkerjakan banyak orang dari penduduk sekitar agar mereka tidak kehilangan sumber mata pencaharian.(acp/ysp)

0 Komentar