Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Ramadan, Polsek Pusakanagara Sidak ke Pasar Pusakajaya 

Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Ramadan, Polsek Pusakanagara Sidak ke Pasar Pusakajaya 
0 Komentar

SUBANG-Masalah ketersediaan pangan sangat penting menjelang Ramadan 1444 Hijriah yang tinggal menghitung hari. Maka dari itu jajaran Polsek Pusakanagara melakukan sidak ketersediaan pangan di Pasar Pusakajaya, Senin (13/3).

Kapolsek Pusakanagara Kompol Jusdijachlan menjelaskan, perkembangan harga dan stok sembako berdasarkan hasil pendataan yang diperoleh, secara umum harga sembako di Pasar Pusakajaya masih dinilai stabil dan normal.

“Sejauh ini ketersediaan stok di Pasar Pusakajaya masih terpantau aman, stabil, dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan,” ujarnya.

Baca Juga:Besok Akan Ada Pemadaman Listrik di Subang, Cek Lokasinya di SiniGelorakan Optimisme

Kompol Jusdijachlan mengatakan, kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan sampai menjelang Bulan Suci Ramadhan guna mengantisipasi pedagang nakal yang memanfaatkan kesempatan dengan menaikan harga.

“Kami akan terus memantau di pasar-pasar untuk mengecek ketersediaan maupun stabilitas harga, termasuk langkah pengawasan dan pendistribusian bahan kebutuhan pangan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang sayuran di Pasar Pusakajaya Unesih (55) mengatakan ketersediaan sayuran seperti cabai, bawang, dan sayuran lainnya terbilang aman dan harga jualnya pun masih normal.

“Jelang bulan puasa alhamdulillah di lapak saya masih banyak tersedia bahan pokok, dan tidak ada kenaikan harga. Semoga pas sudah bulan puasa ketersediaan bahan pokok dan sayuran tetap aman dan harganya pun tetap stabil,” ujarnya.

Diketahui, untuk saat ini harga cabai merah keriting di Pasar Pusakajaya masih berada di harga Rp 40 ribu per kilogram, cabai merah besar Rp Rp 36 ribu per kilogram, bawang merah Rp 32 ribu per kilogram, wortel Rp 14 per kilogram, buncis Rp 16 ribu per kilogram, tomat merah super Rp 9 ribu per kilogram, dan kentang Rp 18 ribu per kilogram.

Senada dengan Unesih, salah satu pedagang beras yaitu Tini mengatakan harga beras di Pasar Pusakajaya pun masih terbilang aman dan tidak ada kenaikan harga.

“Untuk harga beras masih stabil di harga Rp. 10 ribu satu kilogram untuk beras jenis premium ada juga yang satu kilonya Rp 12 ribu. Kalau satu karung yang isi 25 kilogram mulai dari harga Rp 250 ribu sampai Rp 285 ribu,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar