Lomba Nasyid Tumbuhkan Syiar Islam

Syiar Islam
0 Komentar

PURWAKARTA-Polres Purwakarta memiliki sejumlah program menjelang Bulan Suci Ramadan ini. Program tersebut merupakan bagian dari syiar Islam dan sebagai upaya menciptakan generasi muda yang religius.

Satu di antaranya adalah lomba Nasyid Asmaul Husna yang diikuti pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Purwakarta, yang digelar di Mapolres Purwakarta, Senin (13/3).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyebutkan, lomba Nasyid Asmaul Husna, dilaksanakan untuk menumbuhkan syiar Islam di kalangan pelajar di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:MUI Dukung Penuh Kepolisian Operasi PekatJelang Bulan Ramadan, Ingatkan Tata Cara Penyembelihan dan Periksa Takjil

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang religius dan berkualitas. Kemudian dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap Alquran dan Asmaul Husna,” kata Kapolres kepada wartawan.

Dirinya mengatakan, kegiatan ini juga diselenggarakan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu, lanjutnya, lomba tersebut juga diselenggarakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antara Polres Purwakarta dengan masyarakat, termasuk dengan tokoh agama di wilayah Kabupaten Purwakarta, guna menciptakan situasi kamtibmas,” ujar Kapolres.

Di tempat yang sama, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, K. H. John Dien menyambut positif digelarnya kegiatan tersebut. Pasalnya, ini juga sebagai bentuk dukungan Polres Purwakarta terhadap kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

“Bahkan, pengajian, doa bersama maupun santunan bagi anak yatim dan masyarakat kurang mampu rutin dilaksanakan jajaran Polres Purwakarta, selama ini,” ucap Kiai John Dien.(add/sep)

0 Komentar