DAHSYAT! 9 Keutamaan Puasa Ramadhan 30 Hari, Muslim Pasti Rindu

DAHSYAT! 9 Keutamaan Puasa Ramadhan 30 Hari, Muslim Pasti Rindu
DAHSYAT! 9 Keutamaan Puasa Ramadhan 30 Hari, Muslim Pasti Rindu
0 Komentar

مَنْ صَامَ رَمَضَانَ إيْمَا نًا وَاحْتِسَابًا غُفِرَ لَهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِهِ
Yang artinya: “Barangsiapa berpuasa dibulan Ramadhan karena Iman dan mengharap pahala dari Allah maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu”. (HR Bukhari dan Muslim)

Download Kalender 2023 PDF Gratis, Super Lengkap PNG JPG EXCEL Tanggal Merah dan Kalender Hijriah

3. Keutamaan dan Hikmah Puasa Ramadhan Pintu Neraka Ditutup

Sesuai Sabda Rasulullah S.A.W:
إذَا كَانَ أوَّلُ لَيْلَةٍ مِنْ شَهْرِرَمَضَانَ صُفِّدَتْ الشَّيَاطِيْنُ وَمَرَدَةُ الْجِنِّ وَغُلِّقَتْ أبْوَابُ النَّارِ فَلَمْ يُفْتَحْ مِنْهَا بَابٌ وَفُتِّحَتْ أبْوَابُ الجَنَّةِ فَلَمْ يُغْلَقْ مِنْهَا بَابٌ وَيُنَادِيْ مُنَادٍ يَا بَاغِيَ الْخَيْرِ وَيَا بَاغِيَ الشَّرِّ أقْصِرْ وَلِلَّهِ عُتَقَاءُ مِنَ النَّارِ وَذَلِكَ كُلُّ لَيْلَةٍ
Yang artinya: “Jika awal Ramadhan tiba, maka setan-­setan dan jin dibelenggu, pintu-pintu neraka ditutup, tidak ada satu pintu pun yang dibuka. Sedangkan pintu-pintu surga dibuka, dan tidak satu pintu pun yang ditutup. Lalu ada seruan (pada bulan Ramadhan); Wahai orang yang menginginkan kebaikan, datanglah. Wahai orang yang ingin kejahatan, tahanlah dirimu. Pada setiap malam Allah SWT memiliki orang-orang yang dibebaskan dari neraka”. (HR Tirmidzi)

Baca Juga:Ciri ciri Celana Levis 501 yang Asli, No Tipu-tipu Lagi Saat Beli!Pinjaman Online Bank Mandiri Langsung Cair, Salah Satu Aplikasi Pinjaman Online Resmi OJK, Cek di Sini

4. Keutamaan Bulan Ramadhan – Mendapatkan Pahala Seperti Orang Berpuasa

Nabi Muhammad S.A.W Bersabda:

مَنْ فَطَرَ صَائِمًا كُتِبَ لَهُ مِثْلُ أجْرِ الصَّا ئِمِ لَا يَنْقُصَ مِنْ أجْرِ الصَّائِمِ شَيْئٌ
Artinya: Barangsiapa memberi perbukaan (makanan atau minuman) kepada orang yang berpuasa, maka dia akan mendapat pahala seperti pahala orang yang berpuasa itu, tanpa mengurangi sedikitpun pahala orang yang berpuasa tersebut. (HR Ahmad)

5. Keutamaan Ibadah Puasa Ramadhan – Panjatan Do’a Lebih Mustajab

Sabda Rasulullah S.A.W:
ثَلَاثُ دَعَوَاتٍ مُسْتَجَابَاتٍ ؛دَعْوَةُ الصَّائِمِ وَدَعْوَةُ الْمُسَافِرِ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُوْمِ
Yang Artinya: “Ada tiga macam doa yang mustajab, yaitu doa orang yang sedang puasa, doa musafir dan doa orang yang teraniaya. (HR Baihaqi)

0 Komentar