Operasi Cipta Kondisi, Camat Purwakarta Kota Jamin Kenyamanan saat Ramadan

Camat Purwakarta Kota H. Aan memimpin langsung Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 2023, Senin (20/3) malam.
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES CIPKON: Camat Purwakarta Kota H. Aan, S.Pd.I., M.S.I., memimpin langsung Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 2023.
0 Komentar

 

PasundanEkspres-Camat Purwakarta Kota H. Aan memimpin langsung Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 2023, Senin (20/3) malam.

Bekerja sama dengan unsur TNI – Polri, Satpol PP, dan seluruh lurah dan kades se-Kecamatan Purwakarta, operasi cipta kondisi bertujuan memberi rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang akan menjalankan ibadah sepanjang Ramadan.

“Operasi cipkon tingkat kecamatan ini menyasar 21 titik lokasi. Di antaranya toko jamu dan beberapa kafe serta titik kumpul anak muda,” kata Aan kepada wartawan, Selasa (21/3).

Baca Juga:Angin Puting Beliung Porak-Porandakan Puluhan Warung di Parang GombongKomisioner KPAI Apresiasi Polres Purwakarta Tangani Kasus RD Anak Berkonflik dengan Hukum

Dari hasil operasi cipkon tersebut, sambungnya, tim gabungan berhasil menyita 12 botol miras berbagai jenis dan merek dari penjual toko jamu.

Meski begitu, tim gabungan hanya sebatas memberikan peringatan dan mencatat data penjual.

“Namun, apabila nanti masih menjual maka akan dikenakan sanksi hukuman sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Aan menegaskan.

Aan berharap, dengan operasi cipta kondisi ini suasana Ramadan yang akan berlangsung beberapa hari lagi akan dirasakan aman dan nyaman bagi umat muslim yang akan menjalankan ibadah Ramadan.

“Insyaallah, berkat dukungan semua pihak maka ibadah tarawih, tadarus, serta berbagai kegiatan keagamaan lainnya di bulan Ramadan mudah-mudahan bisa berjalan dengan penuh khidmat,” ucap Aan.(add/sep)

 

0 Komentar