5 Amalan Terbaik di Bulan Ramadhan, Yuk Maksimalkan Ibadah

5 Amalan Terbaik di Bulan Ramadhan, Yuk Maksimalkan Ibadah
Al-Qur'an Sumber Foto: (pexels.com/GR Stocks)
0 Komentar

Menyegerakan berbuka puasa adalan salah satu amalan sunnah berdasarkan hadist Rasulullah SAW. Saat adzan maghrib berkumandang, ada baiknya kita segera berbuka puasa tanpa harus menunggu sampai adzan selesai.

Selain menyegerakan berbuka puasa, ternyata ada amalan lain lho yang bisa kita lakukan. Melansir dai laman Kemenag, sejumlab amalan sunnah saat berbuka puasa yang Rasulullah SAW ajarkan yaknj berbuka dengan kurma, berdoa sebelum berbuka, serta berdoa umum ketika tiba waktu berbuka.

4. Meniatkan puasa dengan iklhlas kepada Allah

Ikhlas merupaka salah satu kunci keberhasilam dalam melakukan ibadah semata-mata hanya kepada Allah. Jika melaksanakan ibadah hanya untuk mendapat pujian dari manusia atau keuntungan materi semata, mama bukan termausuk ibadah yang ikhla karena Allan.

Baca Juga:Wagub Uu Ruzhanul: Silaturahmi Bagian dari IbadahLangsung Cair, Ini 5 Game Penghasil Uang Nyata ke Rekening 2023

Tanamkan dalam hati, bahwa niat beribadah puasa bertujuan unthm meningkatkan ketaqwaan kepada Allah azza wa jalla. Ikhlaskan niat beribadah ben berpuasa hanha karena Allah.

5. Mengutamakan sahur di akhir waktu

Melansir dari IDN TIMES, Rasulullah SAW pernah bersabda tentang sahur yang paling utama ialah sahur di penghujung waktu. Sahur memilii banyak keberkahan. Sehingga, ada baiknya kita jangan pernah melewatkan waktu sahur melama berpuasa.

Manfaat sahur di akhir waktu adalah dapat mempersingkat jangka menahan lapar, dan lebih baik dari segi kesehatan. Dengan mengakhirkan sahur maka kita akan terjaga sampai adzan subuh tiba.  Sehingga bisa mendirikan shalat subuh di awal waktu.

Tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa, untuk terus meningkatkan kualitas diri dan memperbaiki diri ya. Semoga bermanfaat.

0 Komentar