5 Amalan Terbaik di Bulan Ramadhan, Yuk Maksimalkan Ibadah

5 Amalan Terbaik di Bulan Ramadhan, Yuk Maksimalkan Ibadah
Al-Qur'an Sumber Foto: (pexels.com/GR Stocks)
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Sebagai umat muslim, kita wajib melakukan amalan terbaik di bulan ramadhan. Bukan hanya di bulan penuh ampunan ini saja, namun di hari-hari biasa pun kita wajib mengamalka ibadah terbaik.

Namun, karena bulan ramadhan memiliki banyak keistimewaan jadi di bulan ini terdapat pahala yang tidak bisa ditemukan di waktu-waktu lainnya. Selama menjalankan ibadah puasa, tidak ada salahnya kita lebih memperhatikan amalan-amalan lainnya.

Agar mendapatkan kebaikan di bulan puasa dan senantiasa menjadi umag muslim yang taat kepada Allah. Lantas, amalan terbaik apa saja sih yang penting kita lakukan selama berpuasa? Yuk, kita simak bersama penjelasannya berikut ini.

Baca Juga:Wagub Uu Ruzhanul: Silaturahmi Bagian dari IbadahLangsung Cair, Ini 5 Game Penghasil Uang Nyata ke Rekening 2023

1. Memperbanyak ibadah

Memperbanyak ibadah di bulan puasa tentu saja sangat dianjurkan. Mengingkan di bulan ramadhan ini, ada sejumlah amalan yang bisa kita kerjakan. Seperti memperbanyak membaca Al-Qur’an dengan memahami maknanya.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya, bacalah Al-Qur’an sebab ia akan datang pada hari kiamat nanti sebagai pemberi syafaat atas pembacanya. Selain membaca dan memahami makna Al-Qur’an, ada juga ibadah lainnya yang sangat dianjurkan selama bylan puasa yakni bersedekah, salat  Tarawih, salat Tahajud,  dan i’tikaf.

2.  Tetap beraktivitas produktif

Sebenarnya, selama menjalankan ibadah puasa, seharusnya tidak membatasi kita untuk melakukan aktivitas  sehari-hari. Meski kamu sedang menahan lapar dan haus, bukan berarti kamu harus mengurangi kegiatan yang bisa menghambat  produktivitas.

Karena sejatinya, tidak akan membuat tubuh kita menjadi lemas justru sengan puasalah dapat menjadi usaha dalammeningkatkan kesehatan baik jasmanai dan rohani.

3. Menyegerakan berbuka puasa

0 Komentar