7 Menu Berbuka Puasa Hari Ini Yang Simpel & Sehat

Menu Bebuka Hari ini
Menu Bebuka Hari ini
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES- Selamat datang di artikel kami, di mana kami akan membahas tentang 7 makanan khas Sunda yang cocok untuk Menu Bebuka Hari ini.

Sebagai sebuah daerah yang kaya akan budaya dan tradisi, Jawa Barat memiliki beragam makanan yang lezat dan unik, khususnya untuk menu dan waktu berbuka hari ini .

Sayur asem adalah makanan khas Sunda yang populer dan mudah ditemukan di daerah Jawa Barat.

Baca Juga:Dua Hukum Berkumur Ketika Wudlu Saat Sedang BerpuasaUpdate Manhwa Kill The Hero Cahpter 130 Bahasa Indo!

Sayur asem terbuat dari sayuran dan buah-buahan segar seperti kacang panjang, jagung manis, labu siam, melinjo, dan daun singkong yang direbus dengan kuah asam yang segar dan gurih.

Sayur asem biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal terasi.

Soto Bandung adalah makanan khas Sunda yang terkenal dan populer di kalangan masyarakat Jawa Barat.

Soto Bandung terbuat dari kaldu ayam yang gurih, ditambah dengan potongan daging ayam, mie, tauge, irisan ketupat, dan bawang goreng.

Soto Bandung biasanya disajikan dengan emping atau kerupuk dan sambal kacang.

Karedok adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari sayuran mentah seperti kacang panjang, ketimun, kol, taoge, dan tahu yang dicampur dengan saus kacang dan bumbu-bumbu khas Sunda.

Karedok biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka atau sebagai lauk.

Nasi Liwet adalah makanan khas Sunda yang terbuat dari nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah seperti serai, daun pandan, dan daun salam.

7  Menu Berbuka  Hari Ini Yang Simpel & Sehat

Batagor adalah makanan khas Bandung yang terdiri dari bakso tahu goreng yang disajikan dengan saus kacang dan saus kecap.

Baca Juga:Kue Dari Tepung Beras Yang Digoreng: 5 Resep Lengkap Untuk Bulan Ramadhan Ini!Baca Manhwa The Legend of Northen Blade Chapter 149 Bahasa Indonesia Terbaru Hanya di Sini!

Batagor biasanya dimakan sebagai makanan ringan atau sebagai hidangan utama. Selain enak, Batagor juga mudah ditemukan di kota Bandung.

0 Komentar