Penolakan Terhadap Israel, Picu Drawing Piala Dunia U-20 di Bali Batal

sepak bola piala dunia u-20 2023
Timnas Israel Lolos Piala Dunia U-20 2023: Menuai Respon Banyak Dari Berbagai Pihak (sumber foto: sportstars.id)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Drawing Piala Dunia U-20 resmi dibatalkan FIFA, seharusnya drawing tersebut berlangsung pada 31 Maret 2023 di Bali.

Stadion si Jalak Harupat Jadi Venue Piala Dunia U-20

Hal tersebut dibeberkan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. Dia menyebut, penolakan terhadap Israel menjadi alasan drawing harus dibatakan.

“Ini memang kami maklumi karena adanya penolakan dari Gubernur Bali, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali yang menolak kedatangan Timnas Israel U-20 sehingga dengan sendirinya di mana Israel adalah peserta. Jadi mungkin drawingnya tidak mungkin dilakukan tanpa keikutsertaan seluruh peserta,” bebernya.

Baca Juga:Jadwal Imsyak Subang Minggu 26 Maret 2023 Lengkap dengan Niat PuasaJadwal Pencairan THR Bagi ASN Tahun 2023, Merujuk pada PP No 16 Tahun 2022

Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali seharusnya digelar pada 31 Maret 2023. Di mana wakil 24 peserta turnamen tersebut bakal datang untuk mengikuti undian, termasuk Israel.

Namun terkait pembatalan drawing ini, belum ada surat resmi dari FIFA. Tapi, federasi sepak bola di dunia itu sudah menginformasikannya kepada Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia U-20 2023.

“Kemarin kami sudah mendapat informasi dari FIFA dalam hal ini adalah ke LOC, dan dalam pemberitahuannya memang belum dapat surat resmi,” tuturnya.

“Tapi sudah jelas diberikan pesan ke kita bahwa drawing di Bali telah dibatalkan oleh FIFA,” imbuh Arya.

0 Komentar