Tips Belanja Online Agar Terhindar dari Penipuan dan Tidak Kecewa

Tips Belanja Online Agar Terhindar dari Penipuan dan Tidak Kecewa (Mucho)
Tips Belanja Online Agar Terhindar dari Penipuan dan Tidak Kecewa (Mucho)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Teknologi digital semakin canggih semuanya bisa dilakukan secara online, salah satunya belanja online.

Banyaknya orang yang takut keluar rumah pasa masa pandemi virus Corona mengakibatkan minat untuk belanja online semakin meningkat.

Statista mencatat jumlah pengguna e-commerce di Indonesia untuk belanja online pada 2017 mencapai 139 juta pengguna, kemudian naik 10,8% menjadi 154,1 juta pada masa pandemi.

Baca Juga:Macam-Macam Trading Saham 2023, Salah Satunya Ada IntradayFree Link Nonton Film Ali dan Ratu Ratu Queens, Klik Disini Untuk Link Nontonnya!

Tips aman agar terhindar dari penipuan

1. Kenali toko online dengan cermat.

Gunakan aplikasi resmi yang terpercaya demi keamanan dan kelancaran transaksi online sehingga orang merasa yakin dan percaya saat ingin berbelanja.

Aplikasi yang digunakan seperti shopee, tokopedia, lazada, bukalapak, hingga blibli.com.

2. Cek ulasan produk

Jangan lupa untuk mengecek ulasan produk yang akan kamu beli. Baik untuk produk itu sendiri atau dari toko yang akan kamu beli.

Mengecek ulasan tersebut berguna untuk memberikan gambaran seberapa baik produk tersebut. Namun, perlu diingat bahwa setiap produk itu baik buruknya relatif ya.

3. Perhatikan katalog produk

Tidak semua online shop alias olshop menggunakan foto gambar asli produk.

Agar lebih menarik, mereka menggunakan model dengan postur tubuh yang indah serta ditambah dengan editan foto dan filter sehingga warna baju menjadi berbeda dengan aslinya.

Baca Juga:Cara Ajukan Pinjaman BRI Tanpa Agunan 2023, Cek Disini Untuk Persayaratannya!Free Link Nonton Film Bebas 2019 Sebuah Reuni yang Mengharukan, Klik Disini Untuk Link Nontonnya!

Lebih baik tanyakan real picture produk atau minimal, tanyakanlah berapa persen tingkat kemiripan produk dengan yang asli.

4. Cek Deskripsi Barang Terlebih Dahulu

Saat mencari barang yang kamu butuhkan, sebaiknya kamu membaca secara teliti keseluruhan deskripsi. Terkadang, apa yang terdapat pada gambar produk berbeda dengan kondisi asli barang, lho.

Untuk itulah, penting membaca secara teliti deskripsi barang yang akan di beli.

5. Cek Harga Produk

Memang, tidak semua harga murah sama dengan barang palsu. Namun, jangan sampai kamu tergiur harga yang lebih murah. Kamu bisa melakukan perbandingan harga dengan penjual lain terlebih dahulu.

Nah, kalau harga yang ditawarkan ternyata di bawah pasaran, maka kamu boleh lebih waspada dan mencurigai kalau produk tersebut adalah palsu dan memiliki kualitas rendah.

Itulah 5 tips belanja di e-commers agar tidak kecewa saat barang datang. Yuk, pastikan belajaanmu secara aman. (enji)

0 Komentar