Lunas PBB, Kades Dapat Hadiah Mobil

Lunas PBB
0 Komentar

Bentuk Apresiasi Bupati Subang

SUBANG-Bupati Subang H Ruhimat memberikan apresiasi kepada 24 desa yang berhasil melunasi target PBB hingga 100 persen pada tahun 2022. Prosesi penyerahan hadiah berlangsung di Masjid Raudlatul Jannah dalam acara Safari Ramadhan yang diikuti 8 kecamatan berpusat di Kecamatan Pagaden Masjid Raudlatul Jannah Desa Gambarsari, belum lama ini (28/3).

Ruhimat menyampaikan, PBB dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan fisik seperti jalan dan infrastruktur lainnya. Juga diberikan lagi kepada para kepala desa yang melunasi PBB 100 persen sebelum jatuh tempo. Dalam bentuk mobil operasional desa dengan nama Mobil Jawara.

Dia menyampaikan, selama empat tahun berjalan menjabat sebagai Bupati Subang, belum sepenuhnya berhasil membangun dengan maksimal, namun dari tahun ke tahun terus berupaya untuk lebih baik lagi.

Baca Juga:Kecamatan Pusakajaya Tetap Berikan Pelayanan TerbaikKodim 0619/Purwakarta Berbagi Takjil di Bulan Ramadan

“Hadiah penghargaan mobil Jawara ini untuk menunjang kinerja opersional kades dan juga memotivasi para kades lainnya dalam hal capaian target PBB-nya. Hasil PAD dari PBB itu akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk hadiah dan pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

Kepala Bapenda Subang Drs Dadang Darmawan menyampaikan, setiap tahunnya Pemda berikan reward bagi kepala desa yang berhasil melunasi target PBB sebelum jatuh tempo. Ini adalah program Bapenda untuk memicu percepatan capaian target PBB seKabupaten Subang.

Ujung tombaknya adalah kolektor PBB di setiap desa. Tahun 2023 ini target PBB Subang di angka Rp92 miliar.

“Mereka kolektor PBB adalah ujung tombak pencapaian target PBB di desa-desa, mereka juga akan dapat reward juga yaitu sepeda motor untuk menunjang kinerja dalam penagihan PBB di pelosok desa,” tuturnya.

Kepala Desa Sukamulya Amar mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang yang telah memberikan hadiah Mobil Jawara untuk kegiatan operasional kepala desa.

“Dengan hadiah ini akan menambah motivasi kami dalam hal capaian target PBB setiap tahunnya, untuk kemajuan pembangunan di kabupaten Subang,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar