Soal Transaksi Mencurigakan Rp349 Triliun, Mahfud: Sudah Siap Tiba di DPR

Ga Usah Kerja! Mahfud MD Sebut Akan Memberikan 20 Juta Perbulannya Kepada Setiap Orang Indonesia, Apa Maksudnya?
Sumber foto : Tempo.co
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Rencana rapat terbuka DPR soal transaksi mencurigakan di lingkungan Kementrian Keuangandi dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD batal digelar.

Rapat tersebut diundur, dan dijadwalkan kembali pada hari ini 29 Maret padahal Mahfud mengaku sudah sangat siap untuk hadir dan secarang terang-terangan menantang Anggota DPR Komisi III untuk juga hadir.

Mahfud beberapa kali juga menyampaikan siap buka-bukaan ikhwal temuan transaksi janggal Rp349 Triliun di lingkungan Kementrian Keuangan.

Baca Juga:Baru Rilis! Anti Di Tolak Daftar Pinjol Legal 2023 Mudah Cair!Viral! Lamerica Villas Bandung, Berasa Di Bali!

Tidak secara umum Mahfud sampaikan anggota DPR Komisi III untuk hadir, melainkan langsung pada personal seperti Benny Kabur Harman dari Demokrat, Arteria Dahlan dari Fraksi PDIP, dan Arsul Sani dari Fraksi PPP.

Ketiganya diminta Mahfud untuk hadir dan tak mencari-cari alasan untuk absen di rapat tersebut.

“Bismillah. Mudah-mudahan Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang saya, Menko Polhukam/Ketua KNK-pp-TPPU. Saya sudah siap hadir. Saya tantang Benny K. Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga Arteria dan Arsul Sani. Jgn cari alasan absen,” kata Mahfud dalam cuitannya di akun Twitter resminya, @mohmahfud.

Dia memang sudah berulang kali menyinggung soal transaksi janggal ratusan triliun itu, Dia juga mengaku siap untuk buka-bukaan dengan DPR soal transaksi yang mencurigakan itu.

Meski begitu, dia menegaskan jika transaksi janggal itu bukan korupsi. Melainkan lebih mengarah ke pencucian uang.

Rapat dengan DPR tersebut telah batal dua kali. Mulanya, rapat tersebut dijadwalkan akan digelar pada Senin (20/3), kemudian diundur menjadi Jumat (24/3). Saat itu Mahfud disebut tengah terbang ke Papua untuk kunjungan kerja.

Tapi, rapat tersebut kembali batal. Kini rapat kembali diundur dan dijadwalkan digelar pada Rabu, 29 Maret ini.

Baca Juga:Pinjaman Cepat Cair Pinjol Legal OJK Gak Pake Ribet!Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Burundi, Lengkap dengan Link Streamingnya

Terbaru, masih mengutip dikicauannya. Mahfud menyebutkan jika dirinya sudah siap tiba di DPR sblm jam 14.00 WIB

“…tapi ada info RDP Menko Polhukam/Ketua KNK PP TPPU dgn Komisi III DPR diundur menjadi jam 15.00. Saya memaklumi, agenda DPR pasti padat, spt halnya agenda saya. Tapi jam 15.00 insyaallah saya sudah tiba di Gedung DPR,” kicaunya.

0 Komentar