Rumah Abah Jajang Curug Citambur, yang Viral Menghadap Air Terjun Eksotis di Cianjur

Rumah Abah Jajang Curug Citambur, yang Viral Menghadap Air Terjun Eksotis di Cianjur
Rumah Abah Jajang Curug Citambur, yang Viral Menghadap Air Terjun Eksotis di Cianjur
0 Komentar

Rumah Abah Jajang Curug Citambur di daerah Cianjur ini viral lantaran viewnya menghadap ke air terjun di pegunungan atau dikenal dengan Curug Citambur

Rumah Abah Jajang Curug Citambur terletak di mana? Letaknya adalah di daerah Cianjur Selatan, lebih tepatnya lagi di Kampung Rawa Dewa Desa Karangjaya, Kec. Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Melansir dari berbagai sumber, bahwa Curug Citambur merupakan sebuah curug (air terjun) dengan ketinggian sektiar 130 meter di Kabupaten Cianjur Selatan.

Curug Citambur ini mempunyai 3 tingkatan ketinggian air terjun,

Baca Juga:Memulihkan Kata Sandi Instagram, Lupa Kata Sandi Nomor Hp Tidak Aktif, Coba Lagi!HARGA Tiket Masuk dan Jam Buka D’Castello Ciater Subang, Lengkap Penginapan Terdekat dan Murah!

  • Tingkat 1, 12 meter
  • Tingkat 2, 116 meter
  • Tingkat 3, setinggi 2 meter.
  • Air curug Citambur ini ada pada ketinggian sekitar 1.400 Mdpl

Hal itu mengakibatkan sangat dingin dengan debit air cukup besar pada musim hujan

Rumah Abah Jajang Curug Citambur, yang Viral Menghadap Air Terjun Eksotis di Cianjur

Rumah Abah Jajang Curug Citambur ini memang terlihat sederhana, rumah pedesaan zaman dahulu pada umumnya

Hal itu membuat eksotis ditambah lagi dengan pemandangan alam Curug Citambur yang langsung terlihat dari rumah Abah Jajang

Sangat asri dan sejuk, bahkan untuk berkemah di depan rumah Abah pun sangat dibolehkan

Pernah ditawar 2 miliar rupiah rumah Abah Jajang ini, namun beliau tidak menjualnya, dengan alasan yang sangat bijaksana, yakni:

“Ditolak, abah mengurangi keluarga,” jelas Abah Jajang.

yang artinya nanti berkurang orang yang bersilaturrahim ke sana

Lalu dari akun twitter tersebut di atas, ada netizen yang berkomentar sangat bagus menurut penulis, yakni:

“kalau di jual nanti dijadiin tempat bisnis, keasrian alam nanti menurun,trus nanti banyak dibuat villa,perumahan hotel, restoran, dll. Rusak dan rusak. Kecuali kalau pengelolaannya bener2 baik lalu msyarakat lokal dilibatkan dgn seadil adilnya,”  via @alfareadzi.

Baca Juga:Pojokan 145, FollowerBatas Mandi Junub Ketika Puasa, Bolehkah Mandi Wajib Siang Hari? Begini Hukum dan Tata Caranya

Sekadar diketahui Curug adalah istilah dalam bahasa Indonesia yang merujuk pada air terjun atau jatuhnya air dari ketinggian yang tinggi.

Istilah ini biasanya digunakan untuk menggambarkan aliran air yang terjun dari tebing atau bukit yang curam dan menciptakan efek suara dan pemandangan yang indah.

Curug sering dijadikan sebagai objek wisata alam karena keindahan alam yang ditawarkannya, terutama bagi pecinta alam dan fotografer.

0 Komentar