Uang Rp76 Juta Milik Petani Asal Subang Raib, Polisi Masih Melakukan Pemeriksaan Saksi

Uang Rp76 Juta Milik Petani Asal Subang Raib, Polisi Masih Melakukan Pemeriksaan Saksi
0 Komentar

SUBANG-Uang Rp 76 Juta milik petani asal Pantura Subang yang disimpan di dalam mobil tiba-tiba raib dalam waktu singkat pada Kamis (30/3) sekira pukul 04.30 WIB.

Lokasi kejadian di Alfamart Cibanggala, Kecamatan Patokbeusi.

Kapolsek Patokbeusi Kompol Sutarman saat dikonfirmasi oleh Pasundan Ekspres membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Betul ada kehilangan uang Rp 76 juta di TKP Alfamart Cibanggala. Uang tersebut merupakan hasil penjualan beras milik petani Adis Sumardi asal Desa Curug Reja, Kecamatan Sukasari, Subang,” ujarnya.

Baca Juga:Pemda Subang Akan Segera Berikan Bonus Atlet Peraih Medali di Porprov dan Peparda JabarPSI Sesalkan Keputusan FIFA, Minta Indonesia Jangan Langsung Menyerah

Kompol Sutarman menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika mobil pick up pengangkut beras tersebut melaju dari arah Keramat Jati menuju Pamanukan dan berhenti di depan Alfamart Cibanggala.

Mobil yang dikendarai oleh Narudin (39) dan ditumpangi oleh rekannya yaitu Darkim. Narudin kemudian keluar dari mobil untuk membeli air mineral, tetapi Darkim tidak ikut bersama Narudin karena Darkim sedang tertidur.

Kurang lebih selama lima menit kemudian Narudin kembali menuju mobil untuk membangunkan temannya Darkim. Kemudian mereka berdua langsung ribut mencari tas yang berisi uang tersebut.

“Setelah Narudin kembali ke dalam mobil dan menanyakan uang hasil penjualan beras kepada Darkim, tetapi Darkim tidak mengetahuinya,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Kompol Sutarman, antara Narudin dan Darkim pun mulai saling curiga satu sama lain. Dari hasil tidak ada kerusakan pada mobil dan setelah melakukan pengecekan di CCTV pun tidak ada menunjukan tanda-tanda kecurigaan adanya pencurian.

“Sekarang masih dilakukan pemeriksaan intensif terhadap semua pihak guna membuat terang suatu peristiwa yg terjadi dan menentukan apakah tindak pidana tersebut pencurian atau penggelapan,” terang Kapolsek Patokbeusi.

Menurut pengakuan sopir mobil pick up pengangkut beras Narudin (34) mengatakan, uang puluhan juta tersebut berada di dalam tas selempang dan disimpan di dashboard mobil.

Baca Juga:Berkah Tanpa Batas, Assyifa Peduli Distribusikan 4.445 Paket KebaikanPasca Banjir di Pantura Subang, Hingga Kini Belum Ada Normalisasi Sungai

“Saya berangkat dari Keramat Jati menuju Pamanukan membawa tas selempang warna hitam yang berisikan uang tunai Rp 76 juta dan dalam perjalanan sekira pukul 04.30 saya berhenti di Alfamart Cibanggala,” ujarnya.

Menurutnya uang tersebut milik Adis Sumardi petani asal Dusun Empres Girang, Desa Curug Reja, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang yang merupakan bos dari Narudin.(cdp/ysp)

0 Komentar