Kuliner Dimsum Jadi Ide Bisnis di Kalangan Milenial

Kuliner Dimsum
0 Komentar

SUBANG-Popularitas dimsum saat ini semakin banyak digandrungi remaja sebagai makanan kekinian. Tidak sedikit yang penasaran ingin mencoba meraih untung dari bisnis berjualan dimsum yang sedang tren tersebut.

Salah satunya, ada pembisnis muda asal Kampung Krajan, Desa Karanghegar, Kecamatan Pabuaran, Kabupatun Subang, yaitu Debi Rizki Nugraha (21). Dia tertarik untuk menekuni bisnis kuliner tersebut.

Debi beranggapan bahwa bisnis kuliner tidak akan pernah mati. Hal ini dikarenakan bahwa setiap orang butuh makan. Namun di sisi lain dirinya pun harus memiliki inovasi terkait bisnis kuliner yang sedang ia jalani.

Baca Juga:Bawaslu Ingatkan Kades dan ASN Netral di PemiluBaznas Beri Rekomendasi Izin Operasional Assyifa Peduli

“Bisnis kuliner emang gak bakal mati, karena orang masih makan. Yang terpenting adalah selalu berinovasi aja,” ujarnya.

Terlebih di era sekarang, lanjut Debi kalangan milenial gampang bosan. Dirinya harus banyak mengulik hal yang berbau kuliner di media sosial, agar terus berinovasi membuat kreasi yang berbeda sehingga dapat menarik minat konsumen.

Dalam menekuni usahanya, Debi  dibantu oleh seorang sahabatnya yaitu Igar. Usaha yang ia jalani bersama sahabatnya ini baru berjalan sejak Februari 2023 dengan menjajakan menu andalannya yaitu dimsum.

Debi mengaku, keahliannya dalam membuat makanan dimsum ia peroleh secara otodidak dengan mengulik resep dan cara pembuatannya belajar dari media sosial.

“Nyoba-nyoba dan belajar dari youtube tentang kuliner dimsum yang lagi tren, kemudian saya coba menerapkannya dengan cara membuka usaha,” terang Debi.

Saat ini, Debi bisa membuat banyak dimsum dengan beberapa varian seperti Dimsum Wortel, Dimsum Jamur, Dimsum Beef, Dimsum Tuna, Dimsum Mozzarella, Dimsum Crabstick, dan Dimsum Udang.

Untuk satu porsi dimsum yang terdiri dari empat buah dibanderol dengan harga Rp15.000. Selain dimsum, Debi dan sabahatnya pun menjajakan menu lain seperti Spring Rol, Cilok Goang, Es Permen Karet, dan menu lainnya.

Baca Juga:Polsek Pagaden Layani Penitipan Kendaraan Saat Mudik LebaranKasus Ayah Cabuli Dua Anak Tiri Masuk ke Kejaksaan

Selain itu, Debi juga memiliki motivasi kepada anak muda di luar sana untuk bisa membuka usaha sendiri apa pun usahanya yang terpenting usaha tersebut halal serta tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Motivasinya untuk anak muda di luar sana bahwa membuka usaha itu menyenangkan, dan kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dari jerih payah kita sendiri,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar