Gempa di Padang Sidempuan SUMUT Mencapai M 6,4

gempa padang terkini
Gempa Terkini Wilayah Indonsia: 23 Wilayah Terkena Gempa Pada Bulan April Ini
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Gempa Padang Dengan Skala 6,4 yang telah resmi di infokan oleh BMKG (Badan Klimatologi dan Geofisika), kemarin Senin (03/04/2023) pada pukul 21.59.43 setempat.

Lokasi gempa di Padang Sidempuan SUMUT  yang berlokasi 82 kilometer dari pesisir, dengan titik 0,86 LU dan 97.73 BT, membuat para warga sekitar pantai panik.

Namun, melansir langsung dari akun resmi Twiter BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, “karena kedalaman 102 kilometer, tidak berpotensi tsunami”.

Baca Juga:Download Nekopoi Versi Terbaru April 202315 Aplikasi Pinjaman Online Yang Telah Terverifikasi Oleh OJK 2023

Gempa bumi yang terjadi di padang, di akibatkan oleh adanya aktivitas subdiksi lempeng antara Indonesia dengan Australia.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan gempa bumi jenis gempa bumi menengah akibat adanya aktivitas subduksi lempeng Indonesia-Australia, yang menujam ke bawah lempeng Eurasia pad zona Intraslab” tutur kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono di Jakarta.

Daryono, selaku ketua BMKG, mengingatkan kepada masyarakat agar menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

“Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal anda cukup tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum anda kembali ke dalam rumah,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Sampai saat ini, kami belum menerima laporan dari pihak koraban yang ada, dan juga kerusakan yang diterima oleh gempa tersebut.

 

0 Komentar