Gubernur Ridwan Kamil Sebut Pertanian Benteng Pertahanan Pertama Bangsa Indonesia

Gubernur Ridwan Kamil Sebut Pertanian Benteng Pertahanan Pertama Bangsa Indonesia
0 Komentar

SUBANG-Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Rabu (05/04).

Kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Subang ini dalam rangka ajuan verifikasi dan peninjauan lapangan usulan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Kementerian Pertanian.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam pembangunan sumberdaya manusia dalam bidang pertanian.

Baca Juga:Link Nonton Purpose of Reunion Sub Indo Drama Korea Netflix!Pendaftaran Polri 2023 Dibuka, Simak Syarat-syaratnya di Sini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil menyampaikan, pertanian di Jawa Barat sangat luar biasa. Jawa Barat merupakan produsen beras terbesar ke-3 di Indonesia.

“Produksi beras terbesar di Indonesia salah satunya Jawa Barat. Yang membuat surplus 1.3 juta ton pertahun,” katanya.

Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras, karena pertanian dan pangan merupakan benteng pertahanan pertama bangsa Indonesia.

“Terimakasih karena sudah bekerja keras. Karena pertanian dan pangan adalah benteng pertahanan pertama bangsa ini,” jelasnya.

Kang Emil berharap di masa depan, pertanian harus di dominasi oleh petani milenial.

“Di masa depan, jawa barat harus terdepan. Petaninya tidak harus yang sudah tua tua saja. Tetapi harus petani milenial,” jelasnya.

0 Komentar