Ibadah Kamis Putih Umat Kristiani di Subang Dikawal Polisi

Ibadah Kamis Putih Umat Kristiani di Subang Dikawal Polisi
0 Komentar

Subang – Umat kristiani di Kabupaten Subang dibuat nyaman oleh pihak kepolisian dari Polres Subang.

Di saat menjalani momen ibadah Kamis Putih, polisi hadir untuk berjaga mengamankan di seluruh tempat ibadah gereja.

Satu per satu gereja yang berada di wilayah hukum Polres Subang pun didatangi oleh aparat kepolisian untuk mengamankan serta memberikan rasa nyaman kepada umat kristiani.

Baca Juga:Baru Rilis! Pinjol Legal Tanpa Verifikasi Wajah, Mudah Cair Terbaru 2023!Hiduplah Karna Hidupmu, Bukan Karna Orang Lain! Begini Kata Kata Jason Ranti!

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, pihaknya menurunkan sebanyak puluhan personel dari Polres maupun Polsek untuk mengamankan ibadah Kamis Putih yang sudah tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Subang.

“Pengamanan ibadah kita lakukan untuk memastikan umat kristiani dapat dengan tenang melaksanakan ibadahnya,” ujar Sumarni, Kamis (6/4/2023) malam.

Selain puluhan personel, menurut Sumarni, anjing pelacak K9 serta metal detector pun juga diturunkan sebelum acara Kamis Putih umat kristiani berlangsung.

Bukan hanya ibadah Kamis Putih, pihaknya juga akan melakukan pengamanan selama adanya kegiatan ibadah di momen peringatan wafatnya Isa Al-Masih.

“Di sela-sela pelaksanaan ibadah puasa, jajaran Polres Subang melaksanakan pengamanan ibadah umat kristiani yang melaksanakan ibadah Kamis putih. Kami berikan keamanan utuh bagi umat kristiani dengan sebelumnya kami sudah menurunkan beberapa anjing pelacak K9 serta alat metal detector untuk memastikan keamanan,” katanya.

“Selama kegiatan keagamaan yang dilakukan umat kristiani kita lakukan pengamanan, sampai dengan Jumat besok dan semoga lancar tidak ada hambatan apapun,” sambungnya.

0 Komentar