Telkomsel dan IndiHome Menjadi Satu, Bagaimana Keuntungan Pelanggan?

telkomsel indihome
Pada 1 Juli 2023, IndiHome akan bergabung dengan Telkomsel. Hasil integrasi keduanya direncanakan akan dirilis pada bulan Agustus
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESPada 1 Juli 2023, IndiHome akan bergabung dengan Telkomsel. Hasil integrasi keduanya direncanakan akan dirilis pada bulan Agustus. Integrasi ini akan membuat bisnis Telkom lebih efisien dan memberikan keuntungan bagi pelanggan.

IndiHome merupakan unit bisnis di Telkom, dan yang akan dipisahkan dari Telkom dan selanjutnya diintegrasikan ke Telkomsel adalah layanannya saja. Nantinya, di satu sisi bisnis IndiHome pindah ke Telkomsel, tapi di sisi lain Telkomsel menyewa infrastruktur dari Telkom. Jadi tidak semua infrastrukur IndiHome dialihkan ke Telkomsel.

Dalam proses integrasi IndiHome dan Telkomsel, tidak akan ada gangguan layanan yang ditimbulkan. Selama proses integrasi berlangsung, layanan yang sudah akan seamless pindah, tidak ada gangguan.

Baca Juga:Harga Emas Hari Ini 7 April 2023 Turun, Ini Rinciannya5 Rekomendasi Asuransi Terbaik yang Ada di Indonesia

Integrasi IndiHome dan Telkomsel juga akan makin mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan. Selama ini bayar billingnya beda-beda, nantinya satu kali saja. Banyak keuntungan yang bisa dirasakan pelanggan.

Telkom juga berencana menyatukan Plaza Telkom ke Grapari, dan aplikasi MyIndiHome akan disatukan dengan MyTelkomsel. Integrasi IndiHome dan Telkomsel bikin capital expenditure (Capex) efisien. Sebab selama ini Telkom investasi di IndoHome untuk mengembangkan broadband, sedangkan Telkomsel investasi pada jaringan mobile, termasuk Orbit. Dengan integrasi duplikasi tersebut bakal bisa dikurangi.

Integrasi IndiHome dan Telkomsel tentunya memberikan keuntungan bagi pelanggan. Pelanggan bakal mendapatkan layanan baru hasil integrasi IndiHome dan Telkomsel, juga penghematan biaya karena bisa menggabungkan kedua layanan. Selain itu, integrasi ini juga mempermudah pelanggan dalam membayar tagihan karena pelanggan hanya perlu membayar tagihan satu kali saja.

0 Komentar