Pemerintah Kecamatan Ciater Gelar Safari Ramadhan, Ajang Perkuat Silaturahmi Pemerintah dan Masyarakat

Pemerintah Kecamatan Ciater Gelar Safari Ramadhan, Ajang Perkuat Silaturahmi Pemerintah dan Masyarakat
0 Komentar

SUBANG-Safari Ramadhan 1444 H/2023 M di Masjid Jami Baiturrahim, Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang berlangsung lancar, pada Senin malam (10/4).

Safari Ramadhan merupakan program pemerintah dalam menyemarakan bulan Ramadhan yang diselenggarakan di tiap-tiap pedesaan.

Rano Sekertaris Kecamatan Ciater sekaligus Ketua Safari Ramadhan Kecamatan Ciater mengatakan, tujuan diadakannya Safari Ramadhan ini yaitu untuk menjaga silaturahmi dengan masyarakat agar tidak ada jarak antara pegawai pemerintahan, kepolisian maupun masyarakat.

Baca Juga:SMPN 1 Ciater Gelar Pesantren RamadhanHasil Binaan Disdikbud Subang, Siswi SD IT Al Maaddin Jalancagak Juara Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional 2023

“Juga sebagai media sosialisasi atau penyampaian hasil maupun program dan kegiatan dari pemerintah daerah, desa, puskesmas, KUA dan Kapolsek,” ujarnya.

Acara Safari Ramadhan ini berlangsung dengan hikmat, diawali dengan buka bersama, solat tarawih berjamaah, sosialisasi dan ditutup dengan penyerahan simbolis berupa Al-Qur’an dan alat salat.

Safari Ramadhan ini juga dihadiri oleh masyarakat setempat, Kades Desa Cisaat, Sekmat Ciater, Kapolsek, ketua KuA, kepala puskesmas Palasari dan berbagi pihak lainnya.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya acara Safari Ramadhan ini bisa lebih dekat lagi dengan masyaraka,  juga diharapkan tidak ada kecanggungan antara masyarakat dan pemerintah daerah setempat,” pungkasnya.(acp/ysp)

0 Komentar