Serangan Roket Lebanon ke Israel, Tewaskan 2 Turis Asing

Serangan Roket Lebanon ke Israel Serangan Rok Tewaskan 2 Turis Asing
Serangan Roket Lebanon ke Israel Serangan Rok Tewaskan 2 Turis Asing
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES Serangan Roket Lebanon ke Israel Tewaskan 2 Turis Asing. Ketegangan antara Palestina, Lebanon, dan Israel semakin meningkat.

Setelah serangan roket diluncurkan oleh kelompok militan Lebanon di Palestina dan memicu serangan balasan dari militer Israel.

Pada Jumat, 8 April 2023 waktu setempat, militer Israel mengirim drone dan melakukan serangan udara balasan kepada kelompok militan Lebanon.

Baca Juga:Latihan Militer China di Sekitar Taiwan, China Mulai SiagaPenyerangan Israel ke Masjid Al-Aqsa, Palestina Meningkatkan Ketegangan di Yerusalem Timur

Serangan roket yang diluncurkan oleh militan Lebanon di Palestina telah mengenai beberapa kota di Tel Aviv dan Yerusalem.

Menghancurkan beberapa bangunan dan menewaskan 2 turis asing. Akibatnya, situasi di Israel, Lebanon, dan Palestina semakin mencekam.

Sebelumnya, ketegangan yang tinggi terjadi dua malam lalu ketika polisi Israel menyerang umat Islam yang tengah beribadah di Masjid Al Aqsa di Yerusalem.

Serangan brutal ini, memicu kemarahan umat Muslim di seluruh dunia, terlebih aksi kekerasan dilancarkan saat bulan suci Ramadan.

Penyerangan Israel ke Masjid Al-Aqsa, Palestina Meningkatkan Ketegangan di Yerusalem Timur

Kelompok militan Hamas membantah mengetahui pelepasan roket dari Lebanon.

Namun, militer Israel menduga adanya peran faksi Palestina di Lebanon dalam serangan ini.

Sangat tidak mungkin jika Hizbullah tidak mengetahui serangan roket Lebanon karena pada saat bersamaan pimpinan Hamas, Ismail Haniyeh, sedang melakukan kunjungan ke Beirut.

Serangan roket ini menjadi yang terbesar sejak 2016 lalu.

Baca Juga:Manhua Adalah? Apa bedanya manhua dan manhwa?Caption TikTok FYP Terlengkap yang Akan Membuat Postinganmu Trend

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu meminta militer Israel untuk segera bersiap melakukan mobilitasi kekuatan militer.

Militer Israel telah menggunakan Iron Dome, perisai anti roket, namun tidak mampu menangkis semua serangan puluhan roket Lebanon.

Indonesia Mengutuk Kekerasan Israel di Kompleks Masjid Al-Aqsa Palestina

Dalam situasi yang semakin mencekam saat serangan roket Lebanon ke Israel dengan tewaskan 2 turis asing.

Kita berharap agar para pihak dapat menyelesaikan konflik dengan cara yang damai dan menyelesaikan masalah dengan bijak.

0 Komentar