Mudik Gratis Kembali Diadakan Pemdaprov Jabar setelah Pandemi COVID-19

Mudik Gratis Kembali Diadakan Pemdaprov Jabar setelah Pandemi COVID-19
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Setelah masa absen akibat pandemi COVID-19, Pemdaprov Jabar kembali menyelenggarakan program mudik gratis bagi masyarakat.

Lebih dari 12 ribu tiket gratis di sediakan untuk masyarakat yang berencana mudik ke Jateng dan Jatim, terdiri dari 6.501 tiket bus dan 5.954 tiket kereta api.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mengumumkan bahwa setelah beberapa tahun pandemi, Pemdaprov Jabar dapat memberikan manfaat kembali bagi masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri tahun ini dengan menyelenggarakan Mudik Gratis.

Baca Juga:Tingkat Kunjungan Wisata Diprediksi Naik 30 Persen, Ini Pesan Kadisparbud JabarWarga Serbu Bazaar Ramadan bank bjb 1444H di Gedung Sate

“Setelah beberapa tahun pandemi akhirnya Pemdaprov Jabar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang ingin melepas rindu bersama keluarga di Lebaran tahun ini dengan menyelenggarakan Mudik Gratis,” ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil lewat ciutannya di media sosial.

Program ini juga di sediakan di titik lain seperti Bekasi, Cikarang, dan Bogor.

“Tanggal 16 April di luncurkan di Cicaheum dan Stasiun Bandung. Juga di titik lain yang di siapkan seperti Bekasi, Cikarang dan Bogor,” ujar Koswara dalam Jabar Punya Informasi bertema Persiapan Angkutan Lebaran1444 H/2023, Kamis (13/4/2023).

Kepala Dishub Jabar, A. Koswara menambahkan bahwa tidak ada syarat khusus untuk bisa mengikuti program mudik gratis ini.

Masyarakat hanya perlu mendaftar melalui aplikasi Sapawarga, memilih titik keberangkatan dan tujuan akhir.

Namun, ia menyarankan agar masyarakat segera mendaftar karena tiket bus sudah terpesan sebanyak 80 persen hingga saat ini.

Sedangkan untuk tiket kereta masih tersedia cukup banyak. Program mudik gratis dengan KA akan menggunakan tiket KA Komuter dengan tujuan Purwakarta – Garut dan Bogor – Sukabumi.

Baca Juga:Dekati Pemilu 2024, Atalia Tempati Posisi Teratas Hasil Survei Pemilihan Wali Kota BandungKomisi VI DPR Apresiasi PLN yang Siapkan Listrik Masa Mudik 2023, Lebih Dini, Lebih Baik, Lebih Antisipatif

Setiap jam keberangkatan di sediakan 100 tiket gratis untuk dua tujuan KA tersebut, hingga kuota habis di pesan.

Program ini berlangsung mulai tanggal 15 April hingga 18 April. Masyarakat Jawa Barat yang ingin mengikuti program mudik gratis dapat mendaftar melalui website https://mudik-dishub.jabarprov.go.id. untuk pendaftaran mudik dengan bus maupun kereta jarak jauh dan regional antar kota/kab.

0 Komentar