Polres Siapkan 36 Posko Mudik

Posko Mudik
0 Komentar

Beroperasi Mulai H-7 hingga H+7 Idulfitri

PURWAKARTA-Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnaen menyebutkan, menjelang mudik Lebaran 2023 pihaknya akan mendirikan 36 posko mudik. Termasuk pos utama, pos terpadu, pos keamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), pos pengaturan (posgatur) dan pos wisata.

Deni disampaikan Kapolres pada rapat koordinasi lintas sektoral untuk kesiapan menghadapi Idulfitri 1444 Hijriah/Tahun 2023 yang berlangsung di Aula Sarja Arya Rancana, Mapolres Purwakarta, Kamis (13/4).

“Ke-36 pos tersebut berada di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta, baik itu di jajaran Polsek maupun Rest Area di Jalan Tol. Juga termasuk di stasiun hingga objek wisata,” kata Kapolres pada rakor yang juga dihadiri unsur TNI, para stakeholder, tokoh agama, dan masyarakat ini.

Baca Juga:Tiga Ruas Tol Baru Siap Dilalui PemudikD’Castello Sambut Libur Lebaran, Harga Tiket Naik Rp10.000

Dilanjutkan Edwar, pos pantau, pos pengamanan dan pos pelayanan akan beroperasi mulai H-7 hingga H+7 Idulfitri. “Ketiga pos tersebut akan beroperasi setelah gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023,” ujar Kapolres.

Dirinya merinci, tiga pos pantau berada di Kecamatan Darangdan, Kiarapedes dan Cibatu. Kemudian, enam pos pelayanan berlokasi di stasiun kereta api, rest area di sepanjang Tol Jalur Purbaleunyi.

“Selanjutnya, enam pos pengamanan berada di Cikopo, Sadang, Ciganea, Eks Get Tol Cipali 77 A dan B. Kemudian, tiga pospam wisata di Jatiluhur, Situ Wanayasa dan Cikao Park. Serta satu pospam terpadu di Pasar Jumat,” ucapnya.

Untuk kesiapan operasi Ketupat Lodaya 2023, kata Kapolres, pihaknya perlu melaksanakan rapat koordinasi. Harapannya agar adanya peran semua pihak untuk bersama-sama bekerja sesuai dengan tugas masing-masing.

Melalui rakor ini, Kapolres berharap para instansi terkait dapat menyampaikan kesiapannya. Sehingga diharapkan apa yang menjadi kendala dan hambatan dapat teratasi.

“Sehingga pada saat pelaksanaan Idulfitri 1444 Hijriah dapat berjalan sesuai dengan tema mudik tahun 2023 yang telah ditetapkan oleh Presiden RI secara nasional, yaitu Mudik Aman, Berkesan,” kata Kapolres.(add/sep)

0 Komentar