Pengelola Tol Cipali Prediksi Peningkatan Arus Mudik pada H-3 Lebaran 

Pengelola Tol Cipali Prediksi Peningkatan Arus Mudik pada H-3 Lebaran 
0 Komentar

SUBANG-Arus lalu lintas di tol Cipali masih lancar. Belum nampak ada peningkatan volume kendaraan hingga Minggu siang (16/4) yang melintasi jalan tol tersebut.

Namun sejumlah pemudik sudah mulai terlihat melewati jalan tol tersebut. Salah satu pemudik yang melintasi tol Cipali Yosep Hardian (50) mengakusengaja melakukan perjalanan mudik ke wilayah Jawa lebih dahulu.

Tujuannnya agar perjalanan bisa santai dan tidak terlalu terburu – buru.

“Saya usaha accu mobil di Jakarta, biasanya juga saya selalu mudik di awal-awal biar bisa santai di jalan,” ujarnya.

Baca Juga:Polisi Temukan Ranjau Paku 1,5 Kg di Lingkar Luar Karawang 164 Calon Guru Penggerak di Subang Sukses Gelar Lokakarya 7, Bupati Subang Ajak Ciptakan Inovasi Pendidikan

Menurutnya, kondisi jalan tol Cipali cukup rata. Sehingga saat berkendara, tak terasa ketika dalam kecepatan tinggi. Makanya dia lebih berhati-hati saat melewati tol Cipali.

Presiden Direktur Astra Tol Cipali Firdaus Azis memprediksi peningkatan arus mudik terjadi pada H-3 lebaran.

Lalu lintas harian pada hari biasa tol Cipali mencatat ada sebanyak 60 ribu kendaraan.

Pihak Astra melakukan antisipasi arus mudik dan arus balik agar tidak ada kemacetan. Antara lain melakukan pelebaran lajur ketiga di depan rest area Kilometer 86,102 dan 130, menambah fasilitas toilet di rest area termasuk menambah kapasitas kantong parkir.

Seperti diketahui pihak kepolisian pun tengah sibuk mempersiapkan Pospam (pos pengamanan), Pos Yan (pos pelayanan), pos pantau dan pos terpadu di berbagai wilayah titik perlintasan pemudik.(ygo/ysp)

0 Komentar