Waroeng Kopi Klotok Bogor Mirip Banget Kaya di Jogja!

Kopi Klotok Bogor (Via Hallo Lifestyle)
Kopi Klotok Bogor (Via Hallo Lifestyle)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES: Waroeng Kopi Klotok Bogor Yang Bisa Kamu Coba Sambil Menikmati Udara Sejuknya Cisarua, Bogor!

Guysss buat kamu pecinta kopi klotok gak usah lagi dateng jauh-jauh ke Yogyakarta karena, sekarang kopi ini udah ada di Bogor. Waroeng Kopi Klotok Cisarua dengan rasa yang mantep bisa kamu cobain sekarang juga!.

Tapi, sebelum kamu mencobanya kamu bisa simak artikel ini untuk rewiew kopi ini selengkapnya.

Baca Juga:Beberapa Fakta Rose BLACKPINK Kencan Dengan Kang Dong Won! YG Menanggapi Singkat Rumor Ini!Spesifikasi Lengkap dan Harga A52 Samsung!

Waroeng Kopi Klotok Bogor Mirip Banget Kaya di Jogja!

Kopi klotok merupakan kopi asal Yogyakarta dengan cara pembuatannya yang unik. Cara membuat kopi ini di lakukan dengan merebus air dengan bubuk kopi yang tidak terlalu halus, atau bisa di katakan bubuk kopi kasar.

Atau yang biasanya di lakukan para pembuat kopi ini, bubuk kopi di masukan terlebih dahulu di masak tanpa air dalam panci. Setelah tercium aroma yang sedikit gosong, kopi baru di tuang air dan di rebus hingga mendidih. Cara ini menciptakan aroma kopi yang sangat kuat.

Untuk awal mula kenapa kopi ini bisa ada di bogor suatu hari, dalam perjalanan ke Solo dan Yogyakarta,  Titiek Soeharto smampir ke Warung Kopi Klotok Jogja. Titiek Soeharto atau Siti Hediati Hariyadi, putri mendiang presiden Soeharto ini merupakan pemilik kedai kopi klotok yang ada di Bogor, lokasi tepatnya berada  di Kopo, Cisarua,

Titiek kemudian menyatakan keinginannya kepada owner Warung Kopi Klotok Pakem untuk membawa waroeng kopi ini ke Bogor. Tujuan lainnya agar warga Jakarta dan sekitarnya tak harus ke Yogyakarta untuk menikmati masakan rumah sederhana rumahan.

Di warung ini terdapat beberapa pilihan menu seperti, sayur lodeh, lodeh tempe lombok ijo, lodeh tahu, lodeh terubuk, lodeh kluwih dan lodeh terong. Yang unik tetapi tersedia musiman adalah lodeh terubuk atau bunga tebu yang di campur ceker ayam.

Kamu bisa mengunjungi warung kopi klotok ini sekarang juga.

0 Komentar