Program Mudik Gratis Polres Subang, Warga: Menghemat Biaya Rp300 ribu

Program Mudik Gratis Polres Subang
Program Mudik Gratis Polres Subang
0 Komentar

SUBANG-Hari ini, Selasa (18/4) ratusan peserta mudik gratis telah diberangkatkan ke lokasi tujuan para pemudik yaitu Tasikmalaya, Ciamis, dan Semarang.

Pelepasan para peserta mudik gratis tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama Pamen Asistensi Polda Jawa Barat AKBP Wawan Hermansyah.

Salah satu peserta mudik gratis yaitu Elisah mengatakan, dirinya tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Menurutnya program mudik gratis ini bisa menghemat biaya sampai Rp300 ribu lebih.

Baca Juga:Bupati Subang Sebut PKH Bantu Program Pemerintah Sejahterakan MasyarakatHarga Kebutuhan Pokok Masyarakat Jelang Lebaran di Jawa Barat Relatif Stabil

“Mudik gratis bikin hemat tidak keluar ongkos berlebihan, jadi kami juga bisa meminimalisir pengeluaran kami saat mudik,” kata Elisah.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, pihaknya telah melepas keberangkatan pemudik yang ikut dalam program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Polres Subang.

“Alhamdulillah masyarakat antusias mengikuti program mudik gratis. Mereka tidak hanya mudik, tapi juga saat arus balik akan kami jemput kembalu dari kampung halaman menuju Subang,” kata AKBP Sumarni.

Untuk memastikan mereka aman dan selamat sampai tujuan, lanjut AKBP Sumarni, kendaraan yang dipakai oleh pemudik di periksa terlebih dahulu dan sopir bua pun di tes urine terlebih dahulu.

Sumarni juga mengatakan, program mudik gratis ini sebagai upaya untuk mengalihkan kepadatan pemudik dengan kendraan pribadi baik roda dua maupun roda empat.

“Semoga kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian terutama Polres Subang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi volume kendaraan di jalur mudik Lebaran,” ucapnya.

Pihaknya pun berpesan kepada pemudik untuk selalu mengingatkan sopir tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas, dan jangan melanggar rambu-rambu lalu lintas, serta jangan memberhentikan kendaraan di bahu jalan.(cdp/ysp)

0 Komentar