Jemaah Masjid At Taqwa di Subang Ikuti Salat dan Khutbah Gerhana Matahari 

Jemaah Masjid At Taqwa di Subang Ikuti Salat dan Khutbah Gerhana Matahari 
0 Komentar

SUBANG-Kementerian Agama mengajak umat Islam menggelar Shalat Gerhana Matahari atau Shalat Kusuf seiring dengan terjadinya gerhana Matahari hibrida pada 20 April 2023.

Imbau dari Kemenag ini, salah satunya diikuti oleh jemaah  di Masjid Jami At Taqwa, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang. Selain mengikuti Salat Gerhana Matahari, warga juga mengikuti khutbah.

Gerhana matahari hybrid dilaksanakan mulai dari pengumuman terjadinya gerhana matahari pada pukul 08.30 WIB, disusul dengan mengumandangkan gema takbir, kemudian sholat gerhana berjamaah pada pukul 10.25 WIB, setelah sholat berjamaah dilanjutkan dengan khutbah yang dipimpin langsung oleh imam.

Baca Juga:Pemudik Mulai Ramai Lintasi Jalur Barat Subang, Penjualan BBM di SPBU Kalijati MeningkatAksi Partai Golkar Purwakarta Tebar Manfaat untuk Masyarakat 

Gerhana matahari terjadi ketika matahari, bulan, dan bumi tepat sejajar. Gerhana Matahari hibrida terdiri atas dua tipe gerhana, yakni gerhana matahari total dan gerhana matahari cincin.

Fenomena yang sangat luar biasa atas kehendak dan keagungan Allah yang dapat dilihat di seluruh Indonesia, yaitu gerhana matahari hybrid yang mana terjadi secara bersamaan antara gerhana matahari total dan cincin.(acp/ysp)

0 Komentar