Evakuasi Massal di Belgorod Rusia Setelah Ditemukan Bom Tidak Meledak: Kondisi Terkini dan Dampaknya

Bom rusia
Evakuasi Massal di Belgorod Rusia Setelah Ditemukan Bom Tidak Meledak: Kondisi Terkini dan Dampaknya
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Lebih dari 3.000 orang telah dievakuasi dari rumah mereka di kota Belgorod Rusia setelah ditemukan sebuah bom yang tidak meledak.

Insiden ini terjadi dua hari setelah Rusia secara tidak sengaja menjatuhkan bom di kota yang sama, merusak rumah dan melukai beberapa orang.

Kondisi terkini dan dampaknya masih menjadi perhatian publik. Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai evakuasi massal, kronologi peristiwa, serta implikasi dari insiden ini.

Baca Juga:Spesifikasi Lengkap Nokia X30 5G: Kamera, Layar, PerformaNokia G60 5G: Spesifikasi & 7 Fitur Terbaik yang Bisa Kamu Temukan

Evakuasi Massal di Belgorod Rusia Setelah Ditemukannya BOM

Pada hari Sabtu, bom yang tidak meledak ditemukan di kota Belgorod Rusia, dan lebih dari 3.000 orang telah dievakuasi dari rumah mereka. Kota ini terletak sekitar 40 km dari perbatasan dengan Ukraina.

Gubernur setempat, Vyacheslav Gladkov, mengonfirmasi melalui Telegram bahwa 17 gedung apartemen harus ditutup dalam radius 200 meter, yang berdampak pada 3.000 penduduk.

Meskipun begitu, dia kemudian mengatakan orang-orang mulai kembali ke rumah mereka setelah “cangkang” dilepas seperti dikutip dari BBC, Minggu (23/4/2023).

Kronologi Peristiwa

Peristiwa ini terjadi dua hari setelah Rusia secara tidak sengaja menjatuhkan bom di kota yang sama pada Kamis malam.

Ledakan bom tersebut meninggalkan kawah besar selebar 20 meter (60 kaki) di dekat pusat kota dan meledakkan sebuah mobil ke atap sebuah toko di dekatnya.

Setelah insiden itu, Kementerian Pertahanan Rusia mengakui bahwa salah satu jet Su-34 mereka secara tidak sengaja melepaskan persenjataan pesawat di atas kota.

Rekaman CCTV dramatis dari ledakan hari Kamis menunjukkan objek mendarat di dekat persimpangan jalan dengan mobil yang lewat, dan meledak sekitar 18 detik kemudian.

Baca Juga:3 Cara Mudah Menghasilkan Uang dari Facebook GamingDaptkan HP Nokia 6600 5G Ultra: Ponsel Canggih dengan Spesifikasi Terlengkap

Ini bukanlah insiden pertama, pada Oktober lalu sebuah jet tempur Sukhoi – kembali sebuah Su-34 – jatuh di kota Yeysk Rusia menewaskan sedikitnya 13 orang.

Jet Rusia secara teratur terbang di atas Belgorod, sebuah kota berpenduduk 370.000, dalam perjalanan ke Ukraina.

Kota itu terletak tepat di utara kota kedua Ukraina, Kharkiv, dan telah diserang Ukraina secara berkala sejak invasi Rusia skala penuh ke Ukraina tahun lalu.

Implikasi dan Dampak

0 Komentar