GP Ansor Sebut 4 Nama Cawapres Potensial Dampingi Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil jadi Salah Satunya

GP Ansor Sebut 4 Nama Cawapres Potensial Dampingi Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil jadi Salah Satunya
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ada empat nama yang dinilai potensial menjadi calon wakil presiden mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Keempat nama tersebut adalah, Mahfud MD (Menko Polhukam), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Erik Thohir (Menteri BUMN) dan Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat).

Penilaian tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Anshor Yaqut Cholil Qoumas melalui siaran tertulisnya, Senin (24/4).

Baca Juga:Jasa Marga Mengimbau Pemudik Hindari Arus Balik Pada Tanggal 24-25 AprilRidwan Kamil Berpamitan ke Masyarakat: Mohon Maaf Bila Masih Ada Kekurangan

Saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang mempunyai kredibilitas untuk menghadapi tantangan masa depan dan menurut Yaqut keempat nama tersebut sudah memilikinya. Sehingga, mereka pantas menjadi cawapres mendampingi Capres Ganjar Pranowo.

”Kita patut bersyukur karena bangsa ini mempunyai dan melahirkan banyak pemimpin yang mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwan Kamil,” terangnya.

Yaqut pun membeberkan alasan dari penilaian mengapa keempat nama tersebut cocok menjadi cawapres. Pertama untuk Erick Thohir, dia menyebut jika Menteri BUMN itu terbukti sudah beberapa kali mengemban tugas besar mewakili Pemerintah Indonesia.

”Beliau (Erick Thohir) juga mampu berkolaborasi dengan banyak pihak dari dalam mau pun luar negeri,” bebernya.

”Untuk ketiga nama yang lain (Sandiaga Uno, Mahfud MD dan Riwan Kamil) mereka sudah membuktikan kapabilitasnya sebagai pemimpin,” imbuhnya.

Yaqut pun berharap Pemilu 2024 nanti dapat melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas, bervisi luas dan tangguh.

”Kami optimistis Indonesia bakal jadi negara maju karena punya banyak stok pemimpin yang berkualitas serta berpengalaman,” tandasnya.

Baca Juga:Ridwan Kamil Bersama Masyarakat Jawa Barat Lainnya Laksanakan Shalat Ied Di Masjid Raya Al JabbarSalat Idul Fitri di Masjid Raya Al Jabbar, Ridwan Kamil : Akan Dijadikan Tradisi

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnop Putri secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang diusung PDIP.

Keputusan pengusungan Ganjar sebagai calon presiden dari PDIP tersebut diumumkan Megawati pada Jumat 21 April 2024 di di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

0 Komentar