43.500 Pemudik Tiba di Jakarta dengan Kereta Api

Diskon Tiket Kereta Api
Nataru
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta mencatat sebanyak 43.500 pemudik tiba di Jakarta pada libur Lebaran dari sejumlah kota pemberangkatan, Selasa (25/4/2023).

“Hari ini per pukul 14.00 WIB terdapat sekitar 43.500 pengguna yang tiba (di Jakarta),” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangannya.

Menurut Eva, puluhan ribu penumpang kereta tersebut mayoritas tiba di Stasiun Gambir dan Stasiun Senen. Namun, ada juga pengguna yang turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, hingga Cikampek.

Baca Juga:7 Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Libur LebaranDirlantas Polda Jabar Buka Opsi Perpanjang Fungsional Tol Cisumdawu

“(Rinciannya) 16.200 penumpang turun di Stasiun Pasar Senen, 16.100 penumpang turun di Stasiun Gambir, 4.100 penumpang di Stasiun Bekasi, 4.500 penumpang di Stasiun Jatinegara,” tuturnya.

“Dan sisanya penumpang turun di Stasiun Jakarta Kota, Cikarang, Karawang dan Cikampek. Jumlah tersebut mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat dari masa normal,” sambungnya.

Eva menambahkan, mayoritas penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta hari ini berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo, dan Malang.

Dia juga memprediksi gelombang penumpang yang tiba ke Jakarta hari ini masih akan terus bertambah. Hal itu dipantau dari penjualan tiket kereta api ke arah Jakarta di setiap stasiun.

“Penjualan tiket sampai KA terakhir masih berlangsung dari arah berangkat. Jadi memungkinkan jumlah berubah atau bertambah, 42 ribu itu data pagi,” tukasnya.

0 Komentar