Inilah Beberapa Ide Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil Untuk menambah Uang Saku Kalian

Inilah Beberapa Ide Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil Untuk menambah Uang Saku Kalian
0 Komentar

Bisnis ialah kegiatan memperjualbelikan barang atau jasa dengan tujuan memperoleh laba.

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.

Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat.

Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Baca Juga:Tempat Wisata Tangkuban Perahu Kekayaan Flora dan Fauna Endemik Lengkap Harga Tiket Link Nonton Anime My Life as Inukai-san’s Dog No Sensor OVA2

Tujuan Bisnis

  1. Tujuan seorang pebisnis dalam melakukan usahanya demi mencari profit memang bermacam-macam. Berikut ini adalah beberapa tujuan bisnis:
  2. Memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya dari kegiatan bisnis.
  3. Membantu pengadaan barang ataupun jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat.
  4. Membuka lapangan pekerjaan dan kesempatan kerja bagi masyarakat.
  5. Menunjukkan eksistensi, kebanggaan, dan pencapaian pemilik dan karyawan dalam jangka panjang.
  6. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.
  7. Sebenarnya, apapun tujuan bisnis kamu adalah sah-sah saja. Selama segala kegiatan atau usaha yang dilakukan tidak melanggar norma, beretika, dan mengikuti kaidah perundang-undangan yang berlaku.
Bahkan ada Etika Berbisnis simak dengan baik yang akan kami jelaskan
  • Prinsip Otonomi: Siap akan mengambil keputusan dan bertindak sesuai dengan kesadarannya sendiri.
  • Prinsip Kejujuran: Memenuhi perjanjian antar sesama pengelola bisnis maupun semua yang terlibat pada bisnis tersebut. Tidak ada niat dan usaha menipu.
  • Prinsip Keadilan: Memperlakukan semua pelaku bisnis secara setara tanpa adanya asas perbedaan kasta maupun jenis dari bisnis yang sedang berjalan.
  • Prinsip Saling Menguntungkan: Semua keputusan bisnis, sekecil apa pun, harus mampu menguntungkan semua pihak. Tak hanya antar pelaku bisnis, melainkan juga mencakup internal perusahaan sampai kepada konsumen.
  • Prinsip Integritas Moral: Setiap anggota dari sebuah usaha harus menjaga nama baik perusahaannya. Pelaku bisnis harus mengelola dan menjalankan usahanya dengan sebaik-baiknya agar kepercayaan konsumen atau pihak lain terhadap perusahaan tetap terjaga.

Maka dari itu kami akan membagikan Ide Bisnis Mahasiswa Dengan Modal Kecil Untuk menambah Uang Saku Kalian pada halaman selanjutnya

0 Komentar