Joe Biden, Presiden Amerika Serikat (AS), Siap Mencalonkan Diri Kembali sebagai Presiden dalam Pemilihan 2024

Joe Biden Presiden Amerika
Joe Biden, Presiden Amerika Serikat (AS), Siap Mencalonkan Diri Kembali sebagai Presiden dalam Pemilihan 2024
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pada tanggal 25 April 2023, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan akan mencalonkan diri kembali sebagai presiden pada pemilihan 2024. Dalam video pidatonya, Biden mengatakan dia masih berjuang untuk menyelamatkan demokrasi Amerika dari “ekstremis” Partai Republik. Dengan usianya yang kini sudah 80 tahun, Biden akan menjadi capres tertua dalam sejarah AS.

Berkat serangkaian kemenangan legislatif domestik yang besar dan perjuangan kebijakan luar negeri yang penting, termasuk kepemimpinan koalisi Barat yang membantu Ukraina melawan invasi Rusia, Joe Biden tidak memiliki penantang nyata dari dalam Partai Demokrat. Selain itu, dorongan besar lainnya untuk pencalonan kembali Joe Biden adalah pemulihan ekonomi AS pascapandemi yang kuat, didorong oleh pengeluaran federal bersejarah untuk memperbarui infrastruktur dan mendorong investasi di sektor kendaraan listrik dan semikonduktor berteknologi tinggi.

Menempatkan dirinya sebagai juara orang Amerika kerah biru, Biden mengkritik Partai Republik yang dinilainya lebih peduli dengan Wall Street. Dalam pidatonya, Biden berbicara tentang perlunya adanya pajak minimum untuk miliarder, dan bahwa tidak seharusnya ada miliarder yang membayar tarif pajak yang lebih rendah daripada pekerja konstruksi, guru sekolah, petugas pemadam kebakaran, polisi, atau perawat.

Baca Juga:Intip Nokia Magic Max yang Mirip iPhone 13 Pro Max: Spesifikasi & Rilisan di IndonesiaGempa Mentawai: Tsunami Teramati 11 Cm di Nias Selatan, Sumatera Utara

Pencalonan kembali Biden bukan tanpa kontroversi. Banyak yang meragukan usianya yang sudah mencapai 80 tahun dan mempertanyakan apakah dia masih mampu menjalankan tugas kepresidenan dengan baik. Meskipun pemeriksaan medis pada Februari menyatakan dia “layak” untuk menjalankan tugas kepresidenan, banyak orang termasuk basis pemilihnya sendiri yang merasa bahwa dia terlalu tua untuk pekerjaan itu.

Namun, ada juga yang mendukung pencalonan kembali Joe Biden. Roger Tilton, seorang pensiunan, mengatakan bahwa dia suka apa yang dilakukan Biden dan bahwa menurutnya Biden telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Meskipun demikian, masih banyak yang meragukan usia dan kualifikasi Biden untuk masa jabatan kedua.

Reaksi terhadap pencalonan kembali Biden juga datang dari luar AS. Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev, misalnya, menyebut Biden pikun dan “kakek yang putus asa” terkait pencalonan kembali dirinya sebagai Presiden AS. Medvedev bahkan mengungkapkan bahwa jika dia berada dalam posisi militer AS, dia akan membuat tas kerja palsu dengan kode nuklir palsu jika Biden menang, sebagai langkah untuk menghindari konsekuensi yang tidak dapat diperbaiki. Medvedev, yang merupakan Wakil Kepala Dewan Keamanan Nasional Rusia, sering mengkritik Barat melalui media sosialnya.

0 Komentar