Kejadian Semburan Api di Sumur Air Rest Area 86 Cipali: Kronologi dan Langkah Mitigasi

Semburan api di rest area 86 cipali
Kejadian Semburan Api di Sumur Air Rest Area 86 Cipali: Kronologi dan Langkah Mitigasi
0 Komentar

SUBANG – Pada hari ini, tanggal 26 April 2023 pukul 13.00 waktu lokal, terjadi semburan api di sumur air Rest Area 86 Cipali yang berlokasi di wilayah Kabupaten Subang kecamatan Pabuaran.

Kronologi Kejadian

Kronologi kejadian ini bermula dari peningkatan kapasitas kebutuhan air bersih di rest area yang dilakukan oleh PT.UMS, pihak yang mengelola rest area 86 Cipali.

Sejak tanggal 10 April 2023, beberapa pipa dan mesin bor dengan kapasitas yang lebih tinggi telah diganti dalam maintenance sumur air.

Baca Juga:Cara Meningkatkan Konversi Dengan Konten Facebook yang MenarikMengenal Lebih Jauh Tentang Dea OnlyFans

Setelah melewati Hari Raya Idul Fitri beberapa hari yang lalu, mesin pompa yang baru terpasang di kedalaman 40 meter, sedangkan kedalaman sumur sendiri diperkirakan sekitar 100 meter berdasarkan keterangan dari pihak pengelola rest area 86.

Namun, dalam satu atau dua hari setelah pemasangan mesin pompa baru, terjadi luapan air yang diikuti oleh lumpur yang diduga bercampur dengan material minyak.

Hasil investigasi dan assessment bersama tim danker, Polres Subang, Pertamina, dan pihak terkait lainnya, menunjukkan bahwa ada pemicu terjadinya api, namun dugaan sementara tersebut masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak Polres.

Belum ada keterangan resmi yang dapat memberikan informasi lebih lanjut mengapa api muncul dan sampai saat saya memberikan keterangan ini.

Namun yang jelas, kebakaran atau semburan api di sumur tersebut bukan berasal dari pipa Pertamina.

Oleh karena itu, diharapkan untuk memberikan penegasan dan informasi kepada masyarakat bahwa ini bukan dari pipa Pertamina, tetapi sumur lama atau eksisting yang sedang dalam proses maintenance atau perbaikan untuk meningkatkan kapasitas debit air.

Semburan Api di Rest Area KM 86 Tol Cipali Bukan Berasal dari Pipa Pertamina, Api Hingga Kini Masih Berkobar

Baca Juga:Panduan Lengkap Lomba Estafet TepungKisah Lucifer Dalam Agama Islam: Berbagai Pandangan Menarik Dalam Islam

Fakta Kejadian

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh tim dari Pertamina di bidang keselamatan kerja, tidak ditemukan adanya kandungan gas atau material minyak di bagian selatan, barat, utara, dan timur sumur. Kandungan gas yang ada hanya oksigen biasa.

Oleh karena itu, saat ini tim Pertamina masih terus menginvestigasi penyebab pasti terjadinya semburan api tersebut.

0 Komentar