Mang Ono Surono Akan Tinjau Alih Fungsi Lahan di Jalancagak yang Diduga Sebabkan Banjir

Mang Ono Surono Akan Tinjau Alih Fungsi Lahan di Jalancagak yang Diduga Sebabkan Banjir
0 Komentar

SUBANG-Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Mang Ono Surono akan meninjau langsung proyek pembangunan di lahan PTPN VIII tepatnya Desa Curugrendeng Kecamatan Jalancagak.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Subang, Niko Rinaldo menyampaikan, Mang Ono akan meninjau ke lokasi pada 02 Mei 2023.

“Insya Allah, Mang Ono tanggal 2 Mei 2023 akan bersama sama dengan warga masyarakat melakukan peninjauan ke lokasi sebagai Anggota DPR RI, PTPN adalah salah satu mitra kerja komisi IV yang dibidangi beliau,” ungkap Niko.

Baca Juga:Tim Gabungan Berhasil Temukan Jenazah Ardian di Sungai CipunagaraSMPN 2 Jalancagak di Bawah Naungan Disdikbud Subang Miliki Esktrakurikuler Reis, Anggotanya Komitmen Tidak Boleh Berpacaran 

Dia mengatakan, beberapa hari sebelum lebaran telah diminta hadir menemui warga masyarakat yang menyampaikan aspirasi yang ditujukan kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Mang Ono Surono yang juga Anggota DPR RI komis IV, terkait aduan dampak alih fungsi lahan PTPN tepatnya di area Gunung Cinta oleh pihak ketiga.

Niko sudah Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Jalancagak Fauziawaludin untuk bisa bertemu dengan beberapa perwakilan masyarakat. Baik tokoh masyarakat, pemuda, RT, RW, BPBD, Babinsa di wilayah Desa Curugrendeng.

“Saya turut prihatin dengan dampak lingkungan dari project tersebut, berharap semua pihak yang bertanggung jawab, segera merespons apa yang menjadi harapan warga kaitannya solusi yang konkrit, tepat dan cepat,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh, akibat pembangunan di lahan PTPN VIII tersebut menyebabkan beberapa kali banjir yang merugikan masyarakat setempat. Rencananya kebun teh seluas 40 hektar itu akan ditanami ubi dan kentang.(ysp)

0 Komentar